Sukses

6 Orang Pekerja Jatuh dari Lantai 5 Proyek Hotel

Enam pekerja proyek dikabarkan jatuh dari lantai 5 sebuah proyek hotel, tiga orang di antaranya meninggal dunia.

Semarang - Enam pekerja proyek dikabarkan jatuh dari lantai lima, tiga orang di antaranya meninggal dunia. Kecelakan tersebut terjadi di sebuah proyek hotel di Jalan Singosari, kelurahan Wonodri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu malam (31/10/2018) sekitar pukul 21.25 WIB.

Saat itu, para pekerja tengah menaikkan material bangunan berupa pasir ke lantai delapan dengan katrol.

"Yang tiga meninggal. Yang tiga awalnya dibawa ke RS Roemani namun kemudian dirujuk ke RS Dr Kariadi karena mengalami luka yang cukup serius," kata Kapolsek Semarang Selatan Kompol Dedi Mulyadi seperti dikutip dari laman Jawapos, Kamis (1/11/2018).

Tiga korban tewas adalah Fatkhul Mujib (20) warga Dusun Lukas, Keluraham Kalimargo, Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Nasrin (40) warga Dusun Jumo, Kelurahan Jumo, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, dan Latifatul Asror (39) warga Nagrog, Pasir Jati, Ujungberung, Kota Bandung.

Sedangkan tiga korban yang mengalami luka serius yakni, Muhammad Rifky (22), Sabik (25), dan Hadi Murtado (30). Mereka adalah warga Tagian, Kelurahan Jatirogo, Bonang, Kabupaten Demak.

"Kami tadi malam langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengevakuasi korban dan memasang garis polisi. Saat ini kami masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan ini," tandas Dedi.

Sementara di lokasi kejadian hari ini terlihat tidak ada aktivitas proyek. Sekeliling area ditutupi dengan seng. Namun, tampak di dalamnya ada garis polisi terpasang.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

Simak juga video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.