Top 3 Berita Hari Ini: Pelukan Terakhir Penumpang Lion Air JT 610 Sebelum Pamit

pada 01 Nov 2018, 06:30 WIB
Diperbarui 01 Nov 2018, 06:30 WIB
Dirut Lion Air Group
Perbesar
Dirut Lion Air Group Edward Sirait (tengah) bersama Rusdi Kirana saat melihat serpihan pesawat Lion Air JT 610 di Pelabuhan JICT 2, Jakarta, Selasa (30/10). Sejumlah barang ditemukan petugas dalam operasi pencarian. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sukabumi - Top 3 berita hari ini, sebelum terbang dengan Pesawat Lion Air JT 610 dengan tujuan Pangkalpinang, salah satu keluarga korban merasakan ada gelagat aneh yang ditunjukkan oleh Rumadhi Ramdhan (40). 

Rumadhi merupakan warga Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Saat itu dia sengaja datang dari Bangka Belitung untuk menengok sang ibu yang sakit.

Usai menengok ibunya, ayah dari tiga anak ini pamit untuk kembali ke Cileubut, Bogor. Itu dua minggu sebelum dia terbang ke Pangkalpinang dengan Lion Air JT 610.

Cium tangan, kerap dilakukan Rumadhi setiap kali pamit. Namun, di hari itu dia memeluk sang kakak ipar dengan erat.

Pesan mengharukan juga diterima oleh keluarga korban Lion Air lainnya. Joyo Nuroso sempat menitip pesan kepada putrinya agar selalu menjaga ibu dan saudara-saudaranya di rumah.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Pelukan Perpisahan Korban Jatuhnya Lion Air

Banner Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh (Liputan6.com/Tri Yasni)

Rumadhi Ramdhan (40) menjadi salah seorang korban jatuhnya pesawat Lion Air di Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Dua pekan sebelum musibah ini, Rumadhi sempat menengok dan mengunjungi orangtua yang tengah sakit di Sukabumi, Jawa Barat.

Menurutnya, sebelum naik pesawat Lion Air tersebut, Rumadhi tidak menunjukkan gelagat aneh dan sama seperti biasanya. Namun, Yanti sang kakak ipar merasakan ada yang berbeda. Apakah itu?

Selengkapnya...

2. Tepergok Mesum di Hotel, Dua Sejoli Kena Hukum Cambuk

Polisi syariah membawa Nur Fadilah (21) usai dihukum cambuk karena mesum di Banda Aceh, Senin (29/10). Ikhtilat adalah perbuatan bermesraan antara laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri dengan kerelaan kedua belah pihak. (Chaideer Mahyuddin/AFP)

Pasangan mesum di Aceh harus menerima hukum cambuk setelah aksinya tepergok warga. Mereka merupakan dua dari lima pelanggar syariat Islam di Provinsi Aceh yang mendapat hukuman cambuk.

Pasangan bukan muhrim ini ditangkap karena berbuat ikhtilat atau mesum di sebuah hotel di Banda Aceh. Nurfadilla dihukum 24 kali cambuk dan M Firmansyah 28 kali cambuk.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan prosesi hukuman cambuk di tempat terbuka ini bukan untuk memalukan para terhukum, tetapi untuk membuat para pelaku jera. 

Selengkapnya...

3. Mengharukan, Pesan Terakhir PNS Kemenkeu Korban Lion Air kepada Keluarga

Para pelayat tampak menyambangi rumah duka korban pesawat Lion Air JT 610, Joyo Nuroso, di Kampung Batik Krajan RT 007/RW 002, Rejomulyo, Semarang Timur, Senin (29/10 - 2018). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Rumah bercat warna-warni itu rupanya milik keluarga Joyo Nuroso. Pria yang selama ini menjabat sebagai Kasubag Umum KPPN Pangkalpinang itu menjadi salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin pagi.

Anak kedua korban, Fajriansyah Mahdy Tsani, mengaku kaget tatkala mendapat informasi ayahnya menjadi salah satu korban kecelakaan pesawat. 

Dia bilang ayahnya sempat menitip pesan kepadanya agar selalu menjaga ibu dan saudara-saudaranya di rumah.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: