Sukses

Diduga Rem Blong, Minibus Terguling Masuk Jurang di Kulon Progo

Minibus bernomor polisi AA 1019 HF terguling di Jalan Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Kulonp Progo - Minibus bernomor polisi AA 1019 HF terguling di Jalan Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Kendaraan yang mengangkut 1 sopir dan 15 penumpang lainnya itu terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 50 meter. Akibat kecelakaan tersebut, 2 orang dinyatakan meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Kulon Progo, AKP Maryanto mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Semula mobil minibus itu melaju dari barat ke timur.

"Kondisi jalan menurun dan tikungan tajam. Karena rem tidak berfungsi, mobil lepas kendali menabrak batas pengaman dan masuk ke jurang dan tersangkut pohon sedalam 50 meter," katanya seperti dikutip dari laman Jawapos, Senin (29/10/2018) siang.

Korban yang meninggal dunia atas nama Sumedi Sikom (74) dan Sinem (45). Keduanya warga Desa Gunungjati, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Sopirnya diketahui bernama Wahyudi (25) warga Pagedongan, Banjarnegara. Saat ini, korban yang terluka dibawa ke PKU Muhammadiyah Nanggulan, Kulon Progo karena luka pada bagian kakinya.

Sementara itu, 13 penumpang lain juga mengalami luka-luka dan hingga kini masih dirawat di rumah sakit. Mereka merupakan rombongan yang hendak menghadiri acara hajatan pernikahan di Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.

"Para penumpang yang luka dibawa ke PKU Muhammadiyah Nanggulan. Mereka rombongan dari Banjarnegara menuju ke Gunungkidul," kata Maryanto.

Kanit Laka Lantas Polres Kulon Progo, Ipda Agus Kusnendar menambahkan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak ditemukan bekas pengereman.

"Tidak ada tanda-tanda pengereman, kemungkinan remnya blong," katanya.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.