Bermain Asyik di Curug Putri Bersama Pagi

Oleh Ahmad Apriyono pada 28 Okt 2018, 06:03 WIB
Diperbarui 28 Okt 2018, 07:16 WIB
Curug Putri Tahura

Liputan6.com, Pandeglang - Lokasinya yang tidak jauh dari Ibukota Jakarta membuat Banten menjadi destinasi alternatif bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam, Minggu (27/10/2018).

Karang Bolong, Pantai Carita Anyer, dan Tanjung Lesung merupakan sederet nama destinasi wisata yang sudah tidak asing lagi.

Namun Banten tak hanya itu, kini ada curug yang sedang naik daun di kalangan traveler, masyarakat sekitar menyebutnya dengan Curug Putri Tahura.

Tahura sendiri merupakan akronim dari Taman Hutan Raya, yaitu kawasan di Kabupaten Pandeglang di mana curug tersebut berada.

Mengingat lokasi curug berada di ketinggian, pengunjung perlu melakukan treking mendaki untuk sampai ke lokasi curug. Meskipun lelah, sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhi hamparan pemandangan alam pegunungan Pulosari.

Bagi Anda yang belum terbiasa dengan aktivitas susur sungai, ada baiknya menggunakan jasa pemandu wisata, dan tidak lupa menggunakan pelampung dan patuhi setiap arahan pemandu.

Miko salah seorang pengunjung curug kepada Liputan6.com, mengatakan, akses menuju ke lokasi curug masih sulit, perlu kehati-hatian dan patuhi safety prosedur yang ada.

"Aksesnya gak gampang, ini curug lokasinya ada di pedalaman, orang yang kesini sudah pasti harus basah. Yang terpenting sih ikuti safety prosedur, dan lebih baik pakai jasa pemandu kalau mau ke sini," kata Miko.

Curug Putri Tahura sendiri berada sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Pendeglang, tepatnya berada di Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang. Untuk mencapai lokasi ini Anda bisa menggunakan akses jalan rute Kota Pandeglang – Carita.

Saksikan video pilihan berikut ini: