Sukses

Kisah Pilu Ayah dan Dua Anaknya Terseret Arus Sungai Hoya

Ketika sedang berada di tengah sungai, air sungai meluap akibat banjir dari hulu dan menyeret ketiganya.

Liputan6.com, Nias - Basarnas Nias melakukan pencarian terhadap Tefilia Telaumbanua (12), warga setempat yang hanyut terbawa arus Sungai Hiya di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

"Korban hilang terbawa arus saat menyeberangi Sungai Hoya di Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan. Pencarian dilakukan bersama TNI, BPBD, Polri, dan warga," kata Koordinator Basarnas Nias Tonggor Gultom yang dihubungi di Nias Selatan, Sabtu (27/10/2018).

Tefilia Telaumbanua, warga Desa Orahua, Kecamatan Idanotae, Kabupaten Nias Selatan, saat itu tengah bersama ayahnya dan saudaranya.

Ia dinyatakan hilang terbawa arus ketika melewati Sungai Hoya bersama saudara dan orang tuanya. Korban bersama saudara dan orang tuanya, Kamis (25/10), sekitar pukul 14.00 WIB menuju pasar, dilansir Antara.

Ketika hendak ke pasar, ketiganya menyeberangi Sungai Hoya yang kala itu masih dangkal dan bisa dilewati.

Namun, ketika sedang berada di tengah sungai, air sungai meluap akibat banjir dari hulu dan menyeret ketiganya.

Setelah dilakukan pencarian oleh warga, orang tua korban ditemukan selamat, sedangkan saudara korban ditemukan tewas untuk kemudian diserahkan kepada keluarga.

Tefilia Telaumbanua hilang terseret arus sungai, sedangkan pencarian terus dilakukan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.