Sukses

Mau Makan Enak dan Gratis, Silakan Mampir ke Warung Berkah

Warung gratis dengan jargon siapa pun boleh mengambil, siapa pun boleh mengisi ini diinisiasi anggota Satlantas Polresta Probolinggo, Bripka Anton Damei Pribadi, yang mengajak serta rekan dan warga setempat untuk berbagi makanan gratis untuk yang membutuhkan.

Liputan6.com, Probolinggo - Sebuah warung di Jalan KH Hasan Genggong, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Probolinggo, bisa jadi pilihan sarapan Anda. Sebab, warung yang buka hanya setiap hari Jumat itu melayani pengunjung dengan cuma-cuma. Semua makanan tidak dipungut biaya alias gratis. Warung Berkah namanya.

Warung yang diinisiasi anggota Satlantas Polresta Probolinggo, Bripka Anton Damei Pribadi, ini buka sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Selain memberi makan gratis, Warung Berkah juga menerima jika ada warga yang mau berbagi makanannya.

 

Meskipun gratis, menu makanan yang disajikan tidak sembarangan. Menu di warung gratis tersebut juga terkenal enak. Adapun menu di warung berkah cukup bervariasi, seperti nasi kuning, nasi rames, dan lain sebagainya.

"Sesuai dengan jargon warung gratis berkah ini mas, setiap warga boleh makan di sini dan gratis, begitu pula sebaliknya ikut serta berbagi makanan juga boleh," katanya saat dijumpai warung tersebut pada Jumat, 26 Oktober 2018.

Dani, salah seorang warga yang mencoba makanan gratis, menyebut keberadaan warung gratis tersebut baru ia temukan di Kota Probolinggo.

"Baru kali ini saya temui warung gratis ini, Mas, di Jakarta ada tapi tidak gratis, hanya membayar 3 ribu rupiah bagi kaum dhuafa, di sini justru menggratiskan semua makanan kepada siapa pun yang ingin makan," tuturnya.

Mereka yang makan di warung gratis Jumat berkah tersebut didominasi para tukang becak, pedagang asongan, pemulung, hingga sales keliling. Namun, ada juga beberapa pejabat pemerintah yang ikut makan sambil berbagi makanan yang mereka bawa dari tempat lainnya.

Diharapkan keberadaan warung gratis ini istikamah melayani warga Probolinggo dengan dukungan sejumlah pihak yang turut mengisi menu makanan, sehingga dapat diadakan dua sampai tiga kali dalam sepekan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.