Sukses

Polsek Bendahara Aceh Tamiang Diamuk Massa

Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Bendahara, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh dirusak dan dibakar massa, Selasa, (23/10/2018).

Liputan6.com, Aceh - Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Bendahara, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh dirusak dan dibakar massa, Selasa, (23/10/2018). 

Kejadian itu tersebar luas melalui video yang diunggah seseorang di akun sosial media, Facebook. Dalam video berdurasi sekitar 15 menit tersebut, terlihat beberapa orang sedang memaki dan menghantam sepeda motor menggunakan kayu.

"Ka thot, ka thot ju (bakar terus, bakar terus)," ujar salah seorang warga dalam video itu.

"Enggak ada harga kami orang kampung," terdengar warga lainnya menyahuti. Di lokasi juga tampak sejumlah polisi berseragam lengkap sedang berjaga.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar saat dikonfirmasi Liputan6.com membenarkan terjadinya insiden pengrusakan tersebut.

Keterangan sementara mengatakan, pengrusakan terjadi lantaran buntut dari penangkapan salah seorang pengedar narkoba di wilayah hukum polsek tersebut.

Kabarnya, yang bersangkutan meninggal tak lama setelah ditangkap. Segala dugaan pun didalami.

"Masyarakat masih ketemu sama Wakapolres disana," ujar Misbahul.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.