Risol Isi Ganja Asal Aceh Bikin Petugas Ekspedisi Ketar-ketir

Oleh Rino Abonita pada 22 Okt 2018, 08:32 WIB
Diperbarui 22 Okt 2018, 08:32 WIB
Risol isi ganja
Perbesar
Risol isi ganja (Liputan6.com/Rino Abonita)

Liputan6.com, Aceh - Kepolisian Aceh berhasil menggagalkan pengiriman ganja dengan modus diselipkan ke dalam kue jenis risol dan pastel.

Hal itu terendus saat petugas jasa pengiriman barang menerima lima buah paket kue basah dalam kotak plastik bening dari seseorang yang hendak dikirim dengan tujuan Bali, Jakarta, dan Tangerang, pada Jumat, 19 Oktober 2018.

Pada paket kue basah itu terdapat nama produk disertai nomor telepon yang dapat dihubungi. Belakangan alamat dan nomor telpon tersebut palsu.

Polisi pun melakukan penindakan setelah mendapat laporan dari petugas ekspedisi yang curiga dengan isi paket kue basah tersebut.

"Setelah dibuka, paket kiriman itu berisi kue basah yang di dalamnya juga diselipkan ganja kering. Berat paket yakni yang paling kecil 1,3 kilogram dan yang paling besar 4 kilogram," sebut Dirnarkoba Polda Aceh Kombes, Agus Sarjito, dalam keterangan diterima Liputan6.com, Minggu, 21 Oktober 2018.

Saat ini, polisi masih memburu si pengirim paket tersebut. Kepolisian mengimbau pihak pengelola jasa pengiriman barang lebih teliti, dan meminta identitas sang pengirim sesuai kartu identitas serta nomor kontak yang aktif.

"Pengiriman ganja ke luar Aceh memang kerap terjadi akhir-akhir ini. Harus ada pengecekan yang baik, sehingga peredaran ganja dari Aceh bisa diminimalisir," imbaunya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya