Sukses

Naik Pinisi, Wali Kota Makassar Pamer Reklamasi dan Pisang Ijo

Di atas kapal, Wali Kota Danny banyak menjelaskan beberapa titik-titik di Kota Makassar yang menjadi daya tarik investor. Salah satunya hasil reklamasi Centre Point Of Indonesia (CPI).

Liputan6.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menerima kunjungan dari rombongan Dewan Direktur Asia Development Bank (ADB), beberapa waktu lalu.

Para rombongan langsung diajak naik ke Kapal Pinisi untuk melihat-lihat dan mengitari laut pantai Losari menuju pulau lae-lae.

Di atas kapal, Danny banyak menjelaskan beberapa titik-titik di Kota Makassar yang menjadi daya tarik investor.

Salah satunya hasil reklamasi Centre Point Of Indonesia (CPI).

"Ini adalah CPI yang diamana diakui sebagai reklamasi terbaik di Indonesia. Di atas tanah itu juga akan dibangun New Balaikota. Salah satu mimpi Pemerintah Kota Makassar," ucap Danny lewat keterangannya, Jumat 19 Oktober 2018.

Danny juga memperkenalkan tagline Kota Makassar "Sombere and Smart City".

"Smart city, bagaimana mengkoneksikan semua orang itu tak cukup, tapi bagaimana menyambungkan antara hati dan pikiran," katanya, sambil memperlihatkan Top 10 Investment Kota Makassar kepada rombongan ADB.

Salah satu direktur perwakilan ADB Indonesia, Syurkani Ishak Kasim menambahkan, maksud kunjungannya ke Sulawesi Selatan hanya ingin melihat proyek-proyek yang telah dibantu pihak ADB.

"Kemarin kita ke Jeneponto melihat proyek energi. Hari ini kami mengkaji di Kota Makassar apa yang bisa kami bantu kedepannya," jelasnya.

Usai melihat-lihat dan mendengar penjelasan dari Danny Pomanto, para rombongan pun menikmati sunset sembari mencicipi pisang ijo, makanan lokal khas Kota Makassar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.