Sukses

Pagi Seru Bersama Keluarga di Pantai Botutonuo Gorontalo

Pengunjung juga bisa menikmati wahana dan pemandangan pantai yang indah. Ombaknya tidak terlalu tinggi sehingga aman untuk berenang.

Liputan6.com, Gorontalo - Sudah menjadi tradisi, setiap akhir pekan setiap obyek wisata di manapun itu selalu di penuhi banyak orang. Seperti halnya di Provinsi Gorontalo, ada salah satu obyek wisata pantai banyak dikunjungi warga. Pantai Botutonuo. Berjarak 3 kilometer dari Kota Gorontalo kita sudah bisa sampai dilokasi dengan mengunakan roda dua dan empat.

Lokasi objek wisata pantai Botutonuo di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, ramai dikunjungi warga setiap hari Sabtu dan Minggu.

Pantauan Liputan6.com, lokasi wisata pantai tersebut mulai didatangi warga sejak pagi hari, namun pada sore hari jumlah pengunjung malah semakin padat.

FriskaI lolu, salah satu pengunjung asal Kota Gorontalo mengaku sering ke pantai tersebut karena merupakan tempat wisata yang murah dan airnya bersih. Pantai ini juga dinilai aman untuk para wisatawan.

"Saya memang sering datang ke sini, bahkan dalam sebulan saya biasanya dua kali datang ke sini bersama keluarga melepas penatmelepas semua beban perkejaan," ungkapnya. 

Ia menambahkan, masuk ke obyek wisata ini juga tidak dikenakan biaya alias gratis.

"Hanya bayar parkir sebesar 2 ribu rupiah saja dan pondok jika kita menggunakannya," tambah Friska.

Ayu Manopo, pengunjung lainnya mengatakan, pantai Botutonuo menjadi salah satu lokasi wisata pantai favorit keluarganya karena berada tidak jauh dari rumahnya.

"Rumah saya hanya berjarak 15 menit dari pantai ini, oleh karena itu, bersama keluarga, kami sering datang disini," kata wanita berparas cantik itu.

Ia menambahkan, seringkali dia membawa makanan dari rumah dan menyantapnya di tepi pantai. Namun untuk yang tidak membawa bekal, warung-warung sekitar pantai juga menjual makanan dengan harga ramah.

Pengunjung juga bisa menikmati wahana dan pemandangan pantai yang indah. Ombaknya tidak terlalu tinggi sehingga aman untuk berenang. Selain wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga sering terlihat di kawasan pantai.

"Selain mandi mereka juga membawa peralatan selam untuk melakukan snorkling," ujarnya. 

Namun kebanyakan warga Gorontalo berharap pemerintah setempat dapat menambah sarana wahana air, agar pengunjung dapat menikmati panorama pantai dan menikmati berbagai fasilitas wahana air yang disediakan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.