Sukses

Satpol PP Bandung Temukan Alat Kontrasepsi di Meja Resepsionis Hotel

Petugas menemukan alat kontrasepsi saat menggelar razia yustisi ke sejumlah hotel yang terindikasi sering disewa sebagai tempat asusila.

Liputan6.com, Bandung - Sebuah hotel melati di daerah Pangarang, Kota Bandung, Jawa Barat kedapatan menyediakan alat kontrasepsi atau kondom yang diduga diperuntukkan bagi para tamu.

Petugas gabungan dari Satpol PP, polisi, dan TNI menemukan belasan alat kontrasepsi yang disimpan di meja resepsionis.

Petugas menemukannya saat menggelar razia yustisi ke sejumlah hotel yang terindikasi sering disewa untuk tempat asusila.

"Kita panggil pengelolanya dan kita arahkan. Karena untuk menegakkan pasal Perda pariwisata," ujar Kepala Seksi Bidang Penyidikan dan Penertiban Satpol PP Kota Bandung Mujahid, seperti dilansir Antara, Jumat (19/10/2018).

Dia mengatakan, pengelola hotel tersebut akan dimintai keterangan soal adanya alat kontrasepsi di meja resepsionis. Apabila terbukti memfasilitasi perbuatan asusila, kata Mujahid, maka Pemerintah Kota (Pemkot) akan menjatuhi sanksi tegas.

"Pemkot bisa mencabut izin hotel tersebut apabila terbukti dia memfasilitasi perbuatan prostitusi atau asusila," ucap Mujahid.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temukan Pasangan Mesum

Menurut Mujahid, selain penemuan alat kontrasepsi, petugas juga berhasil menjaring beberapa pasangan bukan suami istri tengah berduaan di dalam kamar.

Mereka, kata dia, kemudian digelandang ke markas komando (mako) Satpol PP untuk didata sehingga nantinya bisa mendapatkan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) apabila terbukti melakukan tindakan asusila.

"Ternyata kita dapati beberapa pasang (bukan suami istri). Kalau terbukti (bertindak asusila), kita sidangkan di pengadilan. Giat ini sebagai penegakkan Perda K3," jelas Mujahid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.