Sukses

5 Juara Favorit News Presenter EGTC 2018 Yogyakarta Siap Bersaing di Ibukota

Untuk pemenang utama berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 20 juta serta kesempatan magang di SCTV dan Indosiar.

Liputan6.com, Yogyakarta - Hari terakhir Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 Yogyakarta memilih lima orang pemenang favorit News Presenter Competition, Kamis (18/10/2018). Mereka adalah Bryan Indrawan (UAJY), Anindya Ayu (UGM), Rizka MK (MMTC), Topaz Filardi (UGM), dan Andella Kusuma (MMTC).

Lima pemenang favorit dapat voucher Bukalapak sebesar Rp 500.000. Mereka akan kembali dipertemukan dengan lima pemenang favorit dari kota lain untuk kembali bertanding.

Untuk pemenang utama berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 20 juta serta kesempatan magang di SCTV dan Indosiar.

Babak final News Presenter Competition EGTC 2018 Yogyakarta berlangsung sengit. Para finalis mempertontonkan kemampuannya melakukan reportase langsung dari lapangan.

Finalis dibagi menjadi tujuh kelompok dan setiap kelompok melaporkan tujuh tema berbeda yang sudah ditentukan, antara lain, Satu Tahun Anies Baswedan, Pertandingan UFC Khabib, Korupsi Meikarta, dan Penembakan gedung DPR RI.

Babak final dipandu oleh empat presenter Indosiar dan SCTV, yakni Utrich Farzah, Prisca Niken, Arsan Shady, dan Jati Dharma.

Utrich menuturkan, pada babak penyisihan, mereka dinilai lewat cara penyampaian reportase langsung, audio, serta performa, mengingat televisi mementingkan audio visual dalam tayangannya.

Empat presenter tidak hanya melihat cara finalis membawakan laporan, melainkan juga memberi sejumlah pertanyaan kepada finalis untuk mengetahui penguasaan materi.

"Menguasai konten juga menjadi poin penting, menguasai apa yang ingin mereka sampaikan," ujar Prisca Niken di EGTC.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.