Sukses

Guru-Guru Cantik Ini Memukau Murid Sampai Orang Tua

Namun sayang, saat ini baru ada beberapa guru cantik yang menghiasi ruang-ruang pendidikan. Buat para siswa dan orang tua di sekolah lain harap bersabar ya.

Liputan6.com, Jakarta - Guru cantik sebenarnya hal biasa saja. Sebagaimana umumnya, selalu ada orang yang memiliki kelebihan dari sisi fisik. Ganteng jika laki-laki, cantik bagi perempuan. Demikian juga dengan fenomena guru cantik. Dari dahulu sampai sekarang selalu ada salah satu guru yang cantik di berbagai sekolah. 

Di era sekarang, feomena guru cantik bisa mendadak viral. Sebabnya adalah era internet yang membuat informasi begitu cepat menyebar. Terlebih dengan kehadiran media sosial. Suatu fenomena menarik bisa cepat bergulir di khalayak luas.

Belum lama heboh di ruang siber, yakni Karin, guru cantik di SMP PGRI 3 Denpasar, Bali.

Guru Karin mendadak jadi sorotan banyak orang, setelah videonya yang sedang sidak dan menyalami siswanya viral di media sosial. Setelah ditelusuri, guru mata pelajaran Bahasa Indonesia ini bernama Karin dan mengajar di SMP PGRI 3 Denpasar.

"Sidak di pagi hari, karena disiplin dimulai dari diri sendiri," begitu tulis ibu guru cantik ini di akun Instagramnya @kariinn90.

Dalam balutan batik merah dan senyum merekah lengkap dengan lesung pipi, ibu guru cantik Karin menyambut para siswanya di depan gerbang sekolah. Sesekali dirinya juga menegur siswanya, tetapi tetap dengan senyuman tersungging di bibirnya.

Video tersebut langsung mengundang banyak komentar warganet. Beberapa di antaranya adalah @andreass yang komentar, "Halo bu guru, ajarin aku dong bu.. ajarin aku cara mencintaimu."

@romivonalia, "Pengen salam dan cium tangan bu guru juga."

@riyandasyahputra, "Ya Allah kenapa pas sekolah gak gini gurunya."

@fristiandk, "Jadi kepingin kembali ke sekolah."

Selain Karin, ada empat guru cantik lagi yang viral. Semoga kehadiran mereka menginspirasi para wanita cantik untuk mengabdi di dunia pendidikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Guru Cantik

Berikut empat guru cantik lainnya yang berhasil dihimpun Liputan6.com:

 

1. Rizma Uldiandari

Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangmangu 02, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ini beberapa waktu lalu memang sempat menjadi perbincangan viral di internet, karena foto-foto di akun Instagram-nya beredar di jejaring sosial.

Guru muda berusia 26 tahun ini memang memiliki paras cantik dengan senyum manis. Maka tak heran jika dia menjadi salah satu guru penyemangat siswa belajar di sekolah. Namun, tak hanya siswa-siswanya, ternyata para netizen juga jatuh hati pada guru berhijab ini.

Meski kini masih berstatus sebagai guru honorer, Rizma ikhlas dan bersemangat untuk selalu mendidik anak-anak di wilayahnya.

 

2. Poppy Indrawati Safitri

Sosok Poppy Indrawati Safitri, atau lebih akrap disapa Poppy, hingga kini memang masih banyak dicari publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Dia yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah dasar di Kabupaten Serang, Banten, itu populer berkat foto-fotonya ketika mengenakan pakaian dinas sekolah.

Saking banyaknya publik yang mengidolakannya, akun Instagram-nya dengan nama @akupoppy pun dibanjiri 175 ribu pengikut. Dia bahkan kini dijuluki sebagai selegram berkat ratusan ribu followers-nya itu.

Di sela-sela menjadi pendidik, guru berparas cantik ini ternyata bekerja sampingan sebagai model dan makeup artist.

 

3. Dini Fronitasari

Perempuan muda bernama Dini Fronitasari ini ternyata berprofesi sebagai dosen di Universitas Multimedia Nusantara, Summarecon, Gading Serpong, Kecamatan Tangerang, Banten.

Berkat paras cantiknya yang mirip artis Korea, dosen ini pun membuat para mahasiswa semangat belajar. Bahkan tiap kali mengajar, kelasnya selalu penuh. Tak jarang mahasiswa dari jurusan lain juga bergabung untuk mengikuti kuliahnya.

Padahal, mata kuliah yang diajarkan sungguh mata kuliah yang menyebalkan bagi banyak orang, yakni Kalkulus. Namun, gara-gara ibu dosen yang mengajar sangat menyenangkan, mata kuliah itu terasa lebih ringan.

 

4. Fatma Susanti

Fatma Susanti memilih berprofesi sebagai seorang guru di salah satu SMA di Aceh. Dia sempat menjadi perbincangan netizen berkat soal ujian yang dibuatnya dengan sangat cerdas.

Bu Fatma--sapaan akrabnya--pun menuai banyak pujian dari para netizen. Selain cantik dan masih muda, dia pun memiliki pemikiran yang sangat cerdas.

Bahkan, direktur ICAIOS, Saiful Mahdi, SSi, MSc, PhD, di laman Facebook-nya juga memberikan komentar mengenai soal ujian tersebut. Menurut Mahdi, itu merupakan soal yang hebat karena menguji high order thinking. Soal-soal seperti itu menguji kemampuan analisis, sintesis dan evaluasi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.