Sukses

Ormas Adat Tolak Kehadiran Habib Bahar bin Smith di Manado

Bandara Sam Ratulangi Manado, Senin (15/10/2018), didemo ratusan warga yang mengatasnamakan ormas adat. Mereka menolak kehadiran Habib Bahar bin Smith di Manado.

Liputan6.com, Manado - Bandara Sam Ratulangi Manado, Senin (15/10/2018), didemo ratusan warga yang mengatasnamakan ormas adat. Mereka menolak kehadiran Habib Bahar bin Smith di Manado.

Sejak siang hari sekitar pukul 11.00 Wita, anggota ormas mulai menduduki Bandara Sam Ratulangi Manado.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, orang-orang dari ormas adat Manado ini juga melakukan razia terhadap setiap kendaraan yang hendak keluar dari bandara.

"Kami menolak kehadiran penceramah yang berpaham radikal. Kami ingin Sulawesi Utara damai," ujar Frangky Boseke, salah satu petinggi ormas adat.

Kehadiran Habib Bahar bin Smith terkait pelaksanaan tabligh akbar di Manado. Hingga pukul 18.00 Wita, kondisi bandara Manado masih dijaga ketat ratusan aparat gabungan dari Polri dan TNI.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.