Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Siasat Bejat Penjahat Kelamin Berkedok Guru

Top 3 berita hari ini, awal mula terbongkarnya aksi bejat pelaku yakni setelah korban bercerita kepada temannya telah dicabuli oleh pelaku berkali-kali.

Liputan6.com, Jombang - Top 3 berita hari ini, terungkapnya oknum guru yang kerap melakukan kejahatan seksual pada siswanya, menjadi sebuah catatan hitam bagi dunia pendidikan Tanah Air.

Tugas mulia sebagai pendidik dengan tujuan mencerdaskan anak-anak Indonesia, sekejap pupus saat nafsu bejat si guru cabul muncul.

Lewat akal bulusnya, dia melakukan perbuatan tak senonoh terhadap kedua siswanya yang dilakukan di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), sawah, dan di rumah pelaku.

Kepada korban YF (13), perbuatan cabul dilakukan sebanyak 10 kali, sementara dengan korban LF sebanyak 11 kali.

Bicara soal kuliner nusantara, banyak ragam makanan yang kini telah menjadi ikon dunia. Rendang salah satunya. Namun, kelezatan nasi goreng juga telah membuat banyak orang jatuh hati. Tidak hanya dari negeri sendiri, tapi juga hingga mancanegara.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Terbongkarnya Penjahat Kelamin Berkedok Guru di Jombang

Foto: Dian Kurniawan/ Liputan6.com.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, Ajun Komisaris Gatot Setyo Budi menuturkan, awal mula terbongkarnya aksi bejat guru cabul di salah satu SD di Kecamatan Sumobito Jombang. Yakni setelah korban bercerita kepada temannya telah dicabuli oleh pelaku berkali-kali. 

Dari hasil pemeriksaan terhadap dua korban aksi cabul yang dilakukan oleh pelaku, ternyata terjadi sejak korban berada di kelas VI SD hingga saat ini korban sudah duduk di bangku Menengah Pertama (SMP).

Aksi guru cabul dilakukan di berbagai lokasi, antara lain di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), sawah, dan di rumah pelaku.

Selengkapnya... 

2. Pesawat Cessna Tergelincir di Kabupaten Puncak Papua

Pesawat Cessna Caravan tergelincir di Bandara Beoga, Papua. (dok Basarnas)

Tak ada korban jiwa saat Pesawat Cessna Caravan 208EX dengan nomor lambung PK : JBR, milik PT Johnlin Air Transportasi rusak berat. Si burung besi itu tergelincir dan menabrak gundukan tanah di pinggir lapangan terbang Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Data dari KNKT setempat menyebutkan pesawat Cessna yang dipiloti oleh Capt Kris Henus mengangkut kargo sembako.

"Kemungkinan besar pesawat itu di-carter, untuk data lengkap saat ini masih menunggu laporan resmi dari Beoga," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Puncak Ricky Siwi.

Selengkapnya... 

3. Hikayat Nasi Goreng, Benarkah Hidangan Asli Indonesia?

Nasi goreng merupakan hidangan hasil asimilasi budaya dan kini merepresentasikan hidangan dari Indonesia (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama pun selalu ingat dengan menu yang pernah disantapnya semasa kecil saat menetap di Indonesia. Nasi goreng.

Lembaga survei tingkat dunia seperti CNN telah melakukan survei sejak 2007 sampai 2017. Hasilnya, nasi goreng menempati tempat kedua makanan terenak di dunia setelah rendang.

Meskipun demikian, tidak banyak yang tahu asal mula nasi goreng di bumi nusantara. Tahukah Anda jika nasi goreng merupakan teknik mengawetkan makanan?  Praktik itu diterapkan di Tiongkok berabad-abad lalu.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.