Sukses

Dikaitkan Dajal, Kambing Bermata Satu Bikin Heboh Warga

Kelahiran anak kambing bermata satu akhir pekan silam membuat heboh warga Dusun Malangsari, Desa Pendeyan, Jatisrono, Wonogiri.

Wonogiri - Kelahiran anak kambing bermata satu pada akhir pekan silam membuat heboh warga Dusun Malangsari, Desa Pendeyan, Jatisrono, Wonogiri. Kepala Dusun Malangsari, Yanto, mengatakan, banyak warga mengaitkan fenomena aneh ini dengan dajal sebagai tanda-tanda akhir zaman.

Ia menambahkan kambing tersebut lahir pada pukul 11.00 WIB dan meninggal pada pukul 23.00 WIB. Kambing itu juga tidak memiliki hidung dan rahang. Pemilik kambing, Purwanto, mengatakan sebelumnya membeli induk kambing sama seperti pada umumnya setelah Iduladha. 

Indukan tersebut melahirkan dua ekor kambing dan yang satu ekor normal, sedangkan satu ekor lainnya mengalami kelainan. Anak kambing bermata satu tersebut tidak dapat menyusu ataupun berdiri. Ia mencoba memberikan susu memakai gelas, tapi itu tetap tidak menolong. 

Kepala Bidang Peternakan Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Disnaperla) Wonogiri, seperti dikutip Solopos.com, mengatakan kondisi kambing tersebut wajar dan tidak perlu ditanggapi secara berlebihan.

"Bisa terjadi karena beberapa faktor dan banyak kemungkinan lain, seperti perkawinan sedarah, atau saat bunting ada pemberian obat yang tidak sesuai peruntukannya dan tanpa konsultasi dengan dokter hewan," ujarnya, seperti dikutip Solopos.com.

Baca juga berita lainnya di Solopos.com.

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.