Sukses

Mobil Travel Berpenumpang 2 WNA Jepang Terbakar di Tol Gempol-Pasuruan

Saat melaju ke arah Surabaya, muncul asap dari mesin mobil yang ditumpangi 2 WNA Jepang itu.

Liputan6.com, Pasuruan - Mobil travel berpenumpang dua Warga Negara Asing (WNA) Jepang, terbakar di perlintasan tol Gempol-Pasuruan KM 45 pukul 07.45 WIB, Senin (8/10/2018). Alhasil, kemacetan pun terjadi di jalan bebas hambatan yang termasuk Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

"Saat melaju ke arah Surabaya. Pengemudi mobil Kijang Innova tiba-tiba menghentikan kendaraannya. Lantaran muncul asap dari mesin mobil," jelas Kanit Lantas Polsek Gempol, Iptu Purwanto.

Mendapati kepulan asap itu, sang sopir dan dua penumpang bergegas keluar mobil. Ketika akan dicek, kepulan asap semakin banyak. Selang 5 menit kemudian, api membesar dan membakar mobil.

Tak lama, petugas Satlantas datang bersama mobil pemadam kebakaran melakukan penanganan. Butuh 20 menit bagi petugas memadamkan kobaran api yang membakar mobil.

Diketahui, identitas sang sopir adalah Irawan Panjiarto, warga Surabaya. Sedangkan, dua penumpang warga Jepang, diketahui bernama Oshiro Kaoru (29) dan Ochi Hiromasa (33).

"Insiden terbakarnya mobil Innova ini, diduga akibat faktor teknis, yakni karena korsleting di mobil," paparnya

Lantaran bukan kecelakaan, insiden ini ditangani Unit Reskrim Polsek Gempol. Ipda Khoirul Anam selaku Kanit Reskrim, memaparkan jika dua WNA Jepang itu merupakan karyawan perusahaan Indonesia Power.

"Untuk kedua WNA ini sudah dijemput oleh agen travel. Sedangkan sang sopir masih kami sidik," pungkas Ipda Khoirul Anam.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.