Pendaftar CPNS di Sulsel Masih Kurang, Ayo Buruan Daftar

Oleh Liputan6.com pada 04 Okt 2018, 12:30 WIB
Diperbarui 04 Okt 2018, 12:30 WIB
Penerimaan CPNS
Perbesar
Penerimaan CPNS

Liputan6.com, Makassar - Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang pendaftarannya mulai dibuka secara online pada 26 September lalu dan sedianya ditutup pada 10 Oktober akan diperpanjang hingga 15 Oktober mendatang.

"Waktu pendaftaran diperpanjang karena pertimbangan ada revisi formasi terkait penempatan guru," kata Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional IV Makassar Sayadi yang dihubungi dari Makassar, Rabu 3 Oktober 2018.

Dia mengemukakan, revisi formasi dilakukan karena ditemukan penempatan guru di sekolah swasta.

"Ini yang akan direvisi agar penempatannya di sekolah negeri," imbuhnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo membenarkan jika pendaftaran CPNS diperpanjang hingga 15 Oktober mendatang. Ia menambahkan hingga saat ini jumlah pendaftar yang mengajukan berkas di Pemprov Sulsel masih tergolong kurang.

Pihaknya mencatat jumlah pelamar baru mencapai 525 orang. Masih kurangnya jumlah pendaftar, menurut Ashari, disebabkan karena sulitnya mengakses website yang disiapkan untuk pendaftaran CPNS. Apalagi, lanjutnya, pendaftaran dilakukan serentak hampir di seluruh instansi yang ada di Indonesia.

"Pendaftar terbagi hampir di seluruh instansi maupun pemerintah daerah, karena terbuka secara serentak," ungkapnya dilansir Antara.

Khusus lingkup Pemprov Sulsel, pusat memberikan kuota sebanyak 401 formasi, dibagi dalam dua kategori, yaitu formasi khusus dan umum.

Formasi khusus, kata dia, masing-masing lulusan cumlaude sebanyak 12 formasi, disabilitas empat formasi, dan eks tenaga honorer K2 1 formasi. Sementara untuk formasi umum, tenaga guru sebanyak 184 formasi, kesehatan 124 dan tenaga teknis 76 formasi.

Saksikan video pilihan berikut ini: