Sukses

Ridwan Kamil Ingin Ratna Sarumpaet Juga Minta Maaf ke Warga Bandung

Dalam konferensi pers itu, Ratna Sarumpaet turut meminta maaf kepada Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Pengakuan Ratna Sarumpaet terkait isu penganiayaan dirinya menuai beragam tanggapan. Salah satunya dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Apa komentarnya?

Ridwan Kamil lewat akun Twitter resminya ingin Ratna Sarumpaet untuk minta maaf ke warga Bandung. Sebab, isu awalnya menyebut Ratna dianiaya di kawasan Bandung.

"Ibu sebaiknya meminta maaf terbuka juga kepada masyarakat Kota Bandung yang sudah dirugikan nama baiknya oleh cerita hoaks ini," ujar Ridwan seperti dikutip pada Rabu (3/10/2018).

Ridwan Kamil yakin bahwa permintaan maaf bisa meredakan situasi ini.

Dalam kicauan sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakan turut prihatin terkait berita yang beredar ikhwal kekerasan terhadap Ratna Sarumpaet. Namun selain empati itu, Ridwan Kamil juga mengingatkan ada ada opini berbeda.

"Sebaiknya sgr melapor kpd kepolisian agar kasus ini menjadi tuntas dan tdk jadi polemik. Apapun itu Kekerasan adlh kriminalitas. Tdk boleh dibiarkan."

Sebelumnya, pihak Bandara Husein Sastranegara di Bandung juga sudah mengklarifikasi bahwa tidak ada kejadian penganiayaan di area bandara.

"Sudah mengecek CCTV berkali-kali. Intinya dugaan penganiayaan di bandara tidak ada. Tidak ada," tegas General Manager Bandara Husein Sastranegara, Andika Nuryaman.

Akhirnya, Ratna Sarumpaet mengaku telah melakukan penyebaran hoaks. Pengakuan Ratna juga sesuai pada keterangan polisi bahwa Ratna tidak dianiaya, melainkan operasi plastik. Dalam permintaan maafnya, Ratna turut meminta maaf kepada Prabowo Subianto.

"Saya memohon maaf kepada Pak Prabowo Subianto yang kemarin tulus membela kebohongan yang saya buat. Saya tidak tahu apa rencana Tuhan dan berjanji akan memperbaiki," kata Ratna Sarumpaet. (Tommy Kurnia Rony)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.