Aksi Kardus Keliling Polisi Makassar untuk Gempa Palu

Oleh Eka Hakim pada 03 Okt 2018, 13:30 WIB
Aksi gotong dus personil Polrestabes Makassar untuk gempa Palu (Humas Polrestabes Makassar? Eka Hakim)

Liputan6.com, Makassar Sejumlah personil Polrestabes Makassar tampak menggotong dus menemui satu-persatu personil yang mengikuti apel pagi di halaman Mapolrestabes Makassar, Rabu (3/10/2018).

Mereka mengajak seluruh personil yang ditemui untuk menyisihkan sebagian rezekinya guna membantu meringankan beban para korban bencana gempa Palu dan tsunamI Donggala, Sulawesi Tengah.

Wakil Kepala Polrestabes Makassar, AKBP C. F Hotman Sirait mengatakan hampir semua personil Polrestabes Makassar menyumbangkan uangnya secara sukarela ke dalam dus yang dituliskan sebagai kotak amal tersebut.

"Gerakan ini merupakan gerakan peduli korban gempa Palu dan tsunamI Donggala, Sulawesi Tengah," terang Hotman.

Kepala Bagian Sumber Daya Polrestabes Makassar, AKBP Bambang Sugiyarto mengatakan semoga hasil dari penggalangan dana tersebut dapat bermanfaat, membantu, dan mengurangi penderitaan yang dialami oleh seluruh warga masyarakat Sulawesi Tengah khususnya korban gempa Palu dan Donggala.

"Meski tak seberapa, hasil penggelangan dana yang dilakukan para personil Polrestabes Makassar dapat dimanfaatkan oleh para korban gempa Palu," Bambang menandaskan.

Tak hanya menggalang dana, Polrestabes Makassar juga turut menyiagakan sejumlah personil satuan Polisi Wanita (Polwan) di beberapa titik pengungsian. Sementara korban gempa Palu yang ada di Makassar serta mengirim sejumlah personilnya yang tergabung dalam relawan kemanusiaan untuk gempa Palu.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: