Investor Tiongkok Minat Garap Tol Denpasar-Gilimanuk

Oleh Dewi Divianta pada 02 Okt 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 02 Okt 2018, 21:00 WIB
Koster
Perbesar
Gubernur Bali, Wayan Koster mendorong realisasi pembangunan jalan tol yang menghubungkan Denpasar-Gilimanuk (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Denpasar - Salah satu proyek prestisius yang ditawarkan oleh Pemerintah Provinsi Bali adalah pembangunan jalan tol yang menghubungkan Denpasar dan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana.

Ya, pembangunan jalan tol Denpasar-Gilimanuk memang menjadi program Gubernur Wayan Koster. Menurutnya, pembangunan jalan tol itu memang menjadi kebutuhan Provinsi Bali.

"Karena lalu lintas Gilimanuk-Denpasar itu sudah crowded. Memang harus didesain bangunan infrastruktur yang memadai untuk kebutuhan transportasi publik, maupun distribusi logistik agar lebih lancar," kata Koster di Denpasar, Selasa (2/10/2018).

Saat ini, ia melanjutkan, sudah ada investor asal Tiongkok yang tertarik untuk membangun jalan tol tersebut. Bahkan, investor yang merupakan BUMN di Tiongkok itu telah memaparkan rancang bangun jalan tol yang menghubungkan Denpasar-Gilimanuk nantinya.

"Itu suatu penawaran. Buat saya itu menarik. Nanti akan dibuat dulu FS-nya (Feasibility Study). Ini salah satu tawaran. Tentu masih terbuka dari pihak lain, bisa juga Jasmarga, bisa kolaborasi BUMN kita," katanya.

"Kita akan pelajari dulu tawarannya. Kita sinkronkan dengan kondisi Bali keseluruhan kaitannya dengan master plan infrastruktur laut, darat udara. Kita dalami dulu, nanti yang mana yang paling pas, konsepnya bagus, itu yang kita jalin kerja samanya," tambah Koster.

 

Saksikan video pilihan berikut ini: