UAS Pimpin Salat Gaib untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Oleh M Syukur pada 02 Okt 2018, 11:30 WIB
Ustaz Abdul Somad

Liputan6.com, Pekanbaru - Ustaz Abdul Somad menjadi imam salat gaib untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Mamuju. Salat ini dilakukan di Masjid Mutmainah, Jalan Kartini, Kota Pekanbaru, Senin (1/10/2018).

Ustaz kebanggaan masyarakat Riau ini dalam doanya berharap, duka di pulau Indonesia bagian timur itu segera berakhir dan masyarakat di sana diberi kekuatan menghadapinya.

"Tadi juga dilaksanakan doa bersama," kata pria bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini, usai menyampaikan tausiah di depan ratusan anggota Kepolisian Daerah Riau.

Dalam kegiatan itu, UAS juga diminta mendoakan agar pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019 berjalan aman, damai, tentram, dan sejuk.

Terkait bencana di Palu dan daerah lainnya di Indonesia bagian timur, UAS berdoa supaya masyarakat di sana mendapat pertolongan dari Allah.

"Tolong lah saudara kami yang teraniaya di Palu dan Lombok, jadikan mereka orang yang sabar. Alfatihah," ajak UAS kepada jamaah yang hadir.

Terkait Pileg dan Pilpres damai, UAS berpesan kepada seluruh masyarakat yang punya hak pilih untuk menolak politik uang.

UAS mengimbau kepada masyarakat untuk betul-betul memilih calon pemimpin berdasarkan nurani, dan tidak menggunakan materi sebagai tolok ukur.

"Gunakan telinga, dengar baik-baik, lihat baik-baik," seru UAS.

Dia menyatakan, pada manusia ada sesuatu yang tidak bisa ditipu, yaitu hati. Cahaya hati disebutnya tidak ditipu. "Berapa pun (dikasih) jangan kau ambil," pesannya.

Dalam ceramahnya, UAS juga meminta masyarakat tidak menjadi aktor penyebaran ujaran kebencian selama Pemilu berlangsung ataupun sudah berakhir.

Kepada wartawan usai kegiatan itu, UAS menyatakan pertemuanya dengan ratusan personel Polda Riau dan masyarakat di masjid itu merupakan kuasa Allah. Diapun kegiatan ini juga momentum baik menjelang Pemilu.

"Langkah, rezeki, pertemuan dan maut adalah kuasa Allah. Ditakdirkan hari ini bertemu di tempat paling baik, masjid dan bertemu dengan orang-orang baik serta beriman," katanya.

"Mudah-mudahan Allah memberikan taufik dan hidayah kepada kepolisian untuk mengawal negeri ini mewujudkan Pileg dan Pilpres yang aman damai dan sejuk. Tiada daya dan upaya kecuali dari pertolongan Allah, tapi usaha dari kita," ungkap UAS menambahkan.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Susanto dan Wakil Kepala Polresta Pekanbaru Ajun Komisaris Besar Edy Sumardi SIK. 

 

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Live Streaming

Powered by