Sukses

Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 Sambut Anual Meeting IMF-World Bank

Pesona Nusa Dua Fiesta diselenggarakan selama dua hari dan menarget 30 ribu pengunjung.

Liputan6.com, Denpasar Event tahunan Pesona Nusa Dua Fiesta kembali digelar. Seperti biasa, event yang memasuki tahun ke-22 itu akan diselenggarakan di Pulau Peninsula, Kawasan The Nusa Dua.

Pada Pesona Nusa Dua Fiesta 2018, panitia mencoba mengolaborasikan kegiatan seni dan budaya itu dengan event Mandiri International Badung Night Run 2018.

Kedua event itu digelar untuk menunjukkan kesiapan Kabupaten Badung dalam menyambut hajatan akbar Annual Meeting IMF-World Bank pada 8-14 Oktober 2018.

Managing Director The Nusa Dua, I Wayan Karioka menjelaskan, gelaran dua event yang diselenggarakan di kawasannya tak hanya sekadar mempromosikan The Nusa Dua sebagai resort dan event destination, tetapi juga ikut mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan.

"Tema Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 adalah ‘Quintessentially Indonesia’. Tema ini diambil untuk menunjukkan keaslian Indonesia. Kami menarget ada 30 ribu kunjungan selama dua hari acara ini diselenggarakan," kata Karioka di Rumah Jabatan Bupati Badung, Selasa (25/9/2018).

Menurut Karioka, penurunan jumlah kunjungan wisatawan akibat krisis Gunung Agung beberapa waktu lalu menjadi concern semua pihak untuk bahu membahu mengembalikan keadaan.

Apalagi, Bali merupakan destinasi wisata yang menyumbangkan jumlah kunjungan turis mancanegara terbesar yakni sekitar 40-50 persen. Dikolaborasikannya sport tourism dengan culture dan MICE tourism untuk memberikan sesuatu yang baru kepada wisatawan.

"Jadi, Mandiri Badung International Night Run 2018 kami rangkai dengan Pesona Nusa Dua Fiesta. Kegiatan ini kami harapkan dapat memberikan kontribusi pertumbuhan turis ke Indonesia, khususnya Bali," harap Karioka. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sport Tourism Jadi Alternatif Atraksi

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menyambut baik event ini. Sejak awal, Giri mengaku selalu mendukung setiap event yang diselenggarakan di wilayahnya.

"Sejak awal saya mendukung kegiatan ini. Kabupaten Badung ini gerbang utama wisata Bali. Sudah sepatutnya Badung memberikan alternatif pilihan atraksi wisata," ujarnya.

Salah satunya, Giri melanjutkan, dengan mempersiapkan Kabupaten Badung sebagai destinasi sport tourism sesuai dengan potensi yang dimiliki saat ini.

"Mandiri Badung International Night Run 2018 adalah salah satu upaya kami memberikan alternatif pilihan kepada turis dalam hal atraksi wisata, khususnya dalam hal sport tourism," ucapnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.