Ada Kawasan Khusus Belajar di Salatiga, Seperti Apa?

pada 24 Sep 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 24 Sep 2018, 21:00 WIB
salatiga

Salatiga - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Salatiga membangun corner learning center (CLC) atau kawasan khusus untuk belajar anak. Peluncuran CLC dilaksanakan Wali Kota Yuliyanto bersamaan dengan kegiatan Wipro Run 2018 di Lapangan Mapolres Salatiga, Minggu, 23 September 2018.

Kepala DP3A, Sri Satuti menjelaskan, CLC merupakan media dan sarana bagi anak-anak untuk berkegiatan, berkreasi, dan belajar bersama. Media yang disediakan berupa tempat bagi kegiatan anak dan dukungan pemangku kepentingan terkait.  

"CLC ini dalam waktu dekat akan dibangun di Kompleks Taman Tingkir Salatiga, bekerja sama dengan PT Unza Vitalis. Yaitu dengan memanfaatkan program tanggung jawab lingkungan perusahaan (CSR) di perusahaan tersebut," kata Sri Satuti, seperti ditulis suaramerdeka.com.

Ia menerangkan keberadaan CLC, akan tersedia tempat dan media bagi anak-anak untuk berkegiatan, belajar, dan berkreasi. Anak-anak mendapatkan alternatif dalam bertumbuh kembang dan berkegiatan.

"Peran Forum Anak Salatiga  diharapkan lebih  lebih optimal. Hak anak juga lebih dipahami dan meningkatkan peran teman sebaya (peer group),"  ucapnya.

Satuti berharap kegiatan tidak akan berhenti hanya di CLC ini saja. Inisiasi kegiatan serupa di tiga kecamatan lainnya tentu akan  diupayakan bersama. Termasuk juga inisiasi sekolah ramah anak, Puskesmas ramah anak, dan beberapa kegiatan teori dan praktik yang harapannya dapat membuka wacana masyarakat mengenai hak anak.

Wali Kota Yuliyanto berharap makin banyak pihak swasta turut mendukung Kota Salatiga Ramah Anak dan Layak Anak.

Direktur PT Unza Vitalis Cin Ju menyampaikan, CLC merupakan dukungan dari PT Unza Vitalis dalam upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kota Salatiga.

Ikuti berita menarik lainnya dari suaramerdeka.com di tautan ini.

Simak video menarik berikut ini: