Sukses

Saat Ulah Kera Bikin Anggota DPRD Probolinggo Garuk Kepala

Nasir Zalasa, salah satu petugas keamanan DPRD Kota Probolinggo sampai garuk kepala dengan ulah kera itu.

Liputan6.com, Probolinggo - Travo listrik milik PLN di depan Kantor DPRD Kota Probolinggo meledak, Kamis 20 September 2018 sore. Travo meledak pasca dibuat mainan oleh seekor kera liar. Akibat ledakan tersebut aliran listrik di 2 kecamatan di Kota Probolinggo mengalami pemadaman total.

Nasir Zalasa, salah satu petugas keamanan DPRD Kota Probolinggo, mengaku bingung travo itu meledak dan suaranya kencang sekali. Dia pun dongkol dengan ulah kera yang bermain di dekat travo.

"Saat saya lihat ternyata ada seekor kera diatas travo itu. Baru kali ini ada kera disini mas, sebelumnya tidak pernah ada Kera disini," tutur Nasir.

Akibat ledakan itu, tak hanya gedung dewan saja yang mengalami mati lampu namun juga ribuan pelanggan PLN di 2 kecamatan, yakni Mayangan dan Kanigaran pemadaman.

Ulah kera cokelat itupun bikin garuk kepala anggota dewan yang tinggal di kawasan terdampak. Mereka pun menikmati malam dalam kegelapan. Sebab, hingga saat ini, petugas PLN berusaha memperbaiki travo yang meledak itu.

Arif Riyantopo, petugas PLN Probolinggo menambahkan, travo ini meledak karena seekor kera liar mengacak kabel fungsi pas di travo itu. Sehingga mengakibatkan ledakan hebat dan kera itu tidak apa-apa dan berhasil kabur.

"Akibat dari ledakan ini terjadi pemadaman satu jaringan. Sekarang sedang kami tangani, kemungkinan pemadaman ini sekitar 2 jam," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.