Sukses

Pesan Emil Jelang Persib Vs Persija: Jaga Kesopanan dan Jangan Provokasi di Medsos

Menjelang pertandingan Persib menjamu Persija dalam pekan ke-23 Liga 1 2018, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau bobotoh agar menjadi tuan rumah yang baik.

Liputan6.com, Bandung - Menjelang pertandingan Persib menjamu Persija dalam pekan ke-23 Liga 1 2018, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau bobotoh agar bisa menjadi tuan rumah yang baik. Masyarakat Jabar, khususnya bobotoh, diminta tertib dan tidak melakukan provokasi apa pun.

Tim Maung Bandung dijadwalkan akan bertanding melawan Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (23/9/2018). Pria yang karib disapa Emil itu berharap imbauannya ini bisa dilakukan dengan baik oleh loyalis Persib.

"Untuk bobotoh, saya titip tidak ada insiden. Jaga kesopanan, jaga ketertiban. Tidak boleh lempar-lempar botol apa pun itu. Tidak ada provokasi di media sosial, tidak ada rasis-rasis chanting di lapangan," ujar Emil di Gedung Sate, Kamis (20/9/2018).

"Jadilah tuan rumah yang baik, agar orang tidak kapok datang ke GBLA. Posisi Persib lagi bagus, juara satu sekarang jangan dinodai. Nanti yang didenda Persib lagi kalau perilaku dari bobotoh kurang maksimal," ujar dia.

Emil pun berencana akan mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk nonton bareng di GBLA.

"Saya lagi mengontak Pak Anies lewat ajudannya. Kalau Beliau berkenan, kita undang nonton bareng di GBLA sebagai simbol persatuan," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Emil berpesan kepada pelatih Persib, Mario Gomez, agar menjaga momentum baik Persib saat ini. Terutama dari sisi kualitas para pemain. Emil pun menjanjikan bonus jika Persib bisa merebut Juara Liga 1.

"Kalau juara tentulah, dulu juga waktu saya jadi wali kota saya carikan bonus dari masyarakat. Kalau nanti menang juga saya carikan. Dan kita kawal, pawai lagi, supaya perayaan dari bintang dua menjadi bintang tiganya menjadi mantap," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enam Layar Lebar

Sementara itu, manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, pihaknya sudah mengajukan penyediaan layar lebar di luar Stadion GBLA kepada panitia pelaksana (panpel). Ini sebagai langkah antisipasi jika banyak penonton yang tidak mendapatkan tiket.

"Alhamdulillah kita siapkan lima sampai enam layar. Kemarin saya sudah ke panpel, saya tegaskan jangan sampai kurang dari enam. Supaya semua penonton tidak kecewa, yang tidak dapat tiket bisa nonton di luar supaya nyaman para penonton," ucap Umuh.

Layar lebar bisa dipasang di beberapa titik, termasuk di lorong jalan menuju ruang VIP.

"Di lorong begitu mau masuk ke VIP itu kosong jalan. Di situlah bisa dipasang, di tengah-tengah di beberapa tempatlah begitu," jelasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.