Skema Parkir Pesawat Delegasi IMF-World Bank di Bandara Ngurah Rai

Oleh Dewi Divianta pada 22 Sep 2018, 22:04 WIB
Diperbarui 24 Sep 2018, 21:13 WIB
parkir pesawat

Liputan6.com, Denpasar - Bulan depan pertemuan Annual Meeting IMF-World Bank digelar. Sejumlah fasilitas pendukung untuk menyambut event bergengsi itu tengah dikebut agar rampung akhir bulan ini.

Salah satu instansi yang juga sibuk mempersiapkan fasilitas untuk pertemuan itu adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sejumlah perbaikan fasilitas terus dilakukan. Salah satu yang dipersiapkan adalah parkir pesawat delegasi IMF-World Bank.

Co General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Sigit Herdiyanto menjelaskan, di Bandara Ngurah Rai hingga kini terdapat 21 pesawat yang bermalam.

Untuk pertemuan IMF-World Bank, Sigit menjelaskan Bandara I Gusti Ngurah Rai menyiapkan 10 stand parkir untuk pesawat aero body.

"Tapi kita belum bicara teknisnya dengan penyelenggara pertemuan IMF-World Bank berapa pesawat yang parkir di sini," kata Sigit, Kamis, 20 September 2018.

Jika jumlah pesawat delegasi IMF-World Bank yang akan menginap di Bandara I Gusti Ngurah Rai melebihi kapasitas yang telah disiapkan, maka solusinya adalah memindahkan pesawat reguler yang biasa bermalam ke bandara terdekat.

"Bisa ke bandara di Banyuwangi, Bandara Juanda, Lombok atau yang lainnya," papar dia.

Opsi kedua jika jumlah pesawat delegasi yang bermalam melebihi kuota yang disiapkan, bisa saja pesawat mereka yang dialihkan ke bandara terdekat lainnya.

"Kita belum tahu berapa pesawat yang akan bermalam di sini. Yang terpenting kita sudah menyiapkan 10 parking stand kosong dan 21 yang terpakai untuk pertemuan IMF-World Bank," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini: