Siap-Siap, Pemkab Karimun Buka 227 Formasi CPNS 2018

Oleh Batamnews.co.id pada 19 Sep 2018, 17:31 WIB
Diperbarui 19 Sep 2018, 17:31 WIB
Ilustrasi tes CPNS
Perbesar
Ilustrasi tes CPNS

Karimun - Sejumlah daerah mulai membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Salah satunya CPNS di lingkungan Kabupaten Karimun yang dibuka pada hari ini, Rabu (19/9/2018).

Informasi yang diperoleh Batamnews.co.id, kebutuhan formasi yang telah ditetapkan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun sebanyak 227 formasi, dengan rincian untuk kebutuhan formasi khusus untuk putra putri lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (cumlaude) berjumlah 3 formasi guru dan 2 formasi tenaga kesehatan.

"Seluruh informasi terkait seleksi penerimaan CPNS bisa diakses di situs yang telah disediakan. Tanggal 19-25 pengumuman terkait penerimaan itu sudah bisa diakses dan untuk pendaftaran akan dimulai pada 26 September - 10 Oktober 2018 mendatang," ujar Sekretaris Daerah Muhd Firmansyah melalui Kabid Mutasi Pengadaan dan Informasi BKP SDM Kabupaten Karimun Kiki Rahmadi, Selasa (18/9/2018).

Selain itu, juga terdapat kebutuhan CPNS formasi khusus untuk penyandang difabel untuk formasi tenaga guru sebanyak dua orang. Sedangkan, untuk formasi umum antara lain 108 formasi tenaga guru, 72 formasi tenaga kesehatan, dan 40 formasi tenaga teknis.

"Untuk persyaratan umum itu berumur 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun. Sedangkan, IPK untuk pelamar kualifikasi pendidikan DIII dan jenjang DIV, S1 minimal 2,30, S2 minimal 3,00 dan dokter 2,75," katanya.

Kemudian, untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Untuk tempat pelaksanaan tes CPNS akan digelar di Batam dengan panitia seleksi langsung dari BKN.

"Untuk Karimun akan dilaksanakan di Batam, untuk Tanjungpinang akan dilaksanakan di sana yang khusus itu di Anambas dan Natuna yang menggelar sesuai mandiri karena jarak yang jauh. Semua informasi terkait seleksi akan diumumkan melalui website, di sana lengkap sekaligus panduannya agar tidak salah dalam mengirimkan berkas," dia menandaskan.

 

Baca berita menarik lainnya dari Batamnews.co.id di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini: