Sukses

Aksi Seru Menhub dan Gubernur Riau Naik Motor di Pekanbaru

Menhub berpesan ke anak-anak di Pekanbaru untuk dapat mengingatkan orang tuanya agar tertib dalam berlalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Pemandangan tak biasa di jalan protokol Pekanbaru, Riau, Rabu pagi (19/9/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama dengan Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman tampak mengendarai sepeda motor dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II menuju Taman Kota Lancang Kuning. Ada apa gerangan?

Rupanya aksi tersebut dalam rangka kampanye safety riding. Mereka mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya kepada masyarakat di Pekanbaru, Riau.

"Kita jalan dari Bandara menuju Taman Kota dengan sepeda motor kecepatannya 30 km/jam dengan memakai perlengkapan keselamatan," ujar Menhub, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Menhub beserta Gubernur disambut oleh anak TK/PAUD yang tergabung dalam Komunitas Sosialisasi Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD) Riau. Dalam kesempatan tersebut Menhub menyaksikan aksi anak TK/PAUD menyanyikan lagu keselamatan jalan.Menhub Kampanye Keselamatan Jalan (Foto: Kemenhub)Menhub juga memasangkan sejumlah helm kepada anak-anak tersebut. Menhub berpesan agar anak-anak dapat mengingatkan orang tuanya untuk tertib dalam berlalu lintas.

"Bapak ingin dari kecil anak-anak semua sudah mengetahui rambu-rambu lalu lintas, ingatkan papa mamanya untuk selalu tertib berlalu lintas demi keselamatan," ujar Menhub.Menhub Kampanye Keselamatan Jalan (Foto: Kemenhub)Menhub juga bertemu dengan sejumlah komunitas sepeda motor di Pekanbaru dan memberikan sejumlah perlengkapan keselamatan sepeda motor yaitu helm kepada anggota komunitas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini