Sukses

Ridwan Kamil Wajibkan Anak Buah Punya Akun Medsos

Ridwan Kamil memberi waktu seminggu bagi para kepala dinas hingga pejabat eselon IV untuk menandatangani pakta integritas kontak kerja.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang biasa disapa Emil, menggelar rapat pimpinan perdana bersama para kepala perangkat daerah Pemprov Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat. Dalam rapat tersebut, Emil menekankan dan memerintahkan seluruh dinas dan jajarannya memiliki akun media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.

Emil mengatakan melalui medsos tersebut diharapkan pemerintah akan semakin cepat merespons keluhan masyarakat.

"Saya perintahkan semua dinas punya akun media sosial Twitter, Facebook, Instagram," kata Emil di Gedung Sate Bandung, Senin (17/9/2018).

Dia menambahkan, akun tersebut dapat menjadi media edukasi dan informasi perkembangan program pembangunan kepada masyarakat. "Kita harus punya tim yang cepat merespons sehingga Pemprov Jabar menjadi pemerintahan yang cepat tanggap," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Dari hasil Tim Optimasi dan Sinkronisasi Jabar Juara Lahir Batin, terdapat 740 program hasil dari aspirasi masyarakat. Ke-740 program itu selanjutnya akan menjadi RPJMD Jabar lima tahun ke depan. Untuk itu, seluruh OPD Jabar harus bekerja cepat mewujudkan aspirasi warga tersebut.

"Kita akan mengerjakan 740 program, itu kan aspirasi dari masyarakat dikombinasikan dengan visi misi politik. Akan kita evaluasinya progresnya per empat bulan," ujarnya.

Emil mengatakan, dalam waktu satu minggu, para kepala dinas hingga pejabat eselon IV akan menandatangani pakta integritas kontrak kerja dengan dirinya. Bila dalam waktu tersebut tidak bisa memenuhi target, pejabat tersebut harus mengundurkan diri dari jabatannya.

"Ini berlaku untuk kepala dinas sampai eselon IV," tutur Emil.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.