Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Luar Biasa, Bayi Seberat 5,7 Kg Lahir Normal

Top 3 berita hari ini, saat kandungan Anis masuk usia 8 bulan, bidan desa di kampungnya memprediksi bahwa bayi dalam rahimnya sudah berbobot 4 kilogram.

Cilacap - Top 3 berita hari ini, bayi dengan bobot 5 kilogram lebih lahir dari rahim seorang ibu di Cilacap lewat persalinan normal. Beratnya yang fantastis, bayi berjenis kelamin perempuan ini disebut-sebut sebagai bayi raksasa.

Anis sang ibu mengaku, dirinya bahkan tak menyangka jika akan melahirkan bayi dengan ukuran jumbo. Pasalnya anak pertamanya lahir dengan bobot normal.

Saat kandungan Anis masuk usia 8 bulan, bidan desa di kampungnya memprediksi bahwa bayi dalam rahimnya sudah berbobot 4 kilogram.

Meski keluarga sedikit kerepotan dengan bobot sang putri yang memiliki berat di atas rata-rata, namun kebahagiaan tak terhingga kini tengah dirasakan nenek, kakek dan seluruh keluargannya.

Menurut si ibu bayi jumbo dan keluarganya, tak ada satu pun anggota keluarga mereka yang terlahir jumbo. Ada kemungkinan bayi jumbo lahir lantaran faktor makanan yang dikonsumi ibu selama hamil.

Lantas, apa sebenarnya yang dikonsumsi ibu bayi jumbo semasa hamil?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Perjuangan Ibu di Cilacap Lahirkan Bayi Jumbo Seberat 5,7 Kilogram

Bayi jumbo seberat 5,7 kilogram lahir di Cilacap dengan persalinan normal. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Anis Murwati (29) masih tergolek di balik selimut warna oranye, Minggu sore, 16 Agustus 2018. Sekitar tiga jam sebelumnya, ia baru melahirkan bayi jumbo berbobot 5,7 kilogram.

Bobot bayi yang luar biasa untuk ukuran Indonesia, bahkan dunia. 

Bayi jumbo ini lahir di Rumah Sakit Umum Duta Mulya, Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah sekitar pukul 12.20 WIB. Yang luar biasa, bayi sebesar ini dilahirkan dengan persalinan normal.

Padahal, untuk ukuran perempuan Indonesia, Anis bertubuh sedang, tak berkategori tinggi, pun tak termasuk mungil. Tingginya sekitar 155 sentimeter.

Selengkapnya... 

2. Kisah Kelahiran Bayi 'Raksasa' Cilacap Bikin Repot Sekeluarga

Bayi jumbo alias bayi raksasa seberat 5,7 kilogram lahir di Cilacap dengan persalinan normal, Minggu siang (16/9/2018). (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Lahirnya bayi jumbo alias bayi raksasa asal Cilacap ini disambut bahagia keluarga. Kundari bergegas masuk ke kamar perawatan begitu terdengar tangisan kuat.

Tangisan keras si bayi jumbo ini pun kontan terhenti begitu si jabang bayi dibuai dalam gendongan Kundari. Bayi perempuan ini kembali tenang dan tertidur pulas.

Sang ayah, Asep tak kalah repot. Ia kini kembali mencari baju yang lebih besar. Popok yang dipersiapkan jauh-jauh hari tentu tak muat untuk anaknya yang berukuran layaknya bayi berusia dua bulanan.

Selengkapnya... 

3. Viral Video Keranda Jenazah Tercebur ke Kolam, Ada Keganjilan?

Potongan gambar dari video keranda tercebur kolam. (Youtube)

Sempat beredar video yang menunjukkan sosok seperti jenazah terlempar dari keranda dan tercebur ke kolam. Video ini viral di media sosial dan menciptakan perdebatan. Ada yang percaya kejadian dalam video itu benar-benar nyata, ada pula yang meragukannya.

Sebagian komentar tentang video tersebut di berbagai akun media sosial meyakini adegan itu tidak nyata. Ada yang menduga hal itu sebagai rekaman syuting sebuah adegan film atau sinetron. 

Hal ini dilakukan dengan pengaturan pemutaran video dalam 32 frame dan kecepatan 20 frame per detik (fps). Dari sini, ada beberapa hal yang tidak biasa dalam video tersebut.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.