Sukses

Heboh Penampilan Perdana Polwan Cantik Berselawat Usai Viral di Medsos

Tentu saja, yang menjadi bintang adalah sang polwan cantik bersuara merdu, Bripda Choerul Dianti.

Liputan6.com, Kebumen - Pekan lalu, warganet Kebumen dan sekitarnya mendadak heboh oleh penampilan seorang polwan cantik bersuara merdu yang tengah berselawat. Video yang diunggah akun Instagram Polres Kebumen ini pun banjir pujian.

Video polwan berselawat ini pun lantas viral di berbagai lini massa warga Kebumen. Mereka takjub dengan suara sang polwan yang dinilai tartil bertajwid bagus dan merdu.

Belakangan diketahui, Polwan cantik berselawat ini adalah Bripda Choerul Dianti, yang betugas di bagian perencanaan Polres Kebumen. Diketahui pula, video yang diambil ini adalah latihan rutin grup hadrah Polres Kebumen.

Dikabarkan, mereka akan tampil pada Pesantren Expo 2018 di Kebumen. Tak ayal, penampilan perdana usai videonya viral pun banyak ditunggu oleh masyarakat Kebumen.

Benar saja, begitu grup hadrah Polwan Polres Kebumen tampil penonton pun merangsek ke kursi bagian depan. Beberapa di antaranya, mendekat ke arah panggung.

Sejak awal penampilan, tak sedikit yang turut mengabadikan hadrah yang sempat viral ini. Tak sedikit yang turut bersenandung mengikuti lanutnan selawat para Polwan Cantik ini.

Tentu saja, yang menjadi bintang adalah sang polwan cantik bersuara merdu, Bripda Choerul Dianti. Begitu selawat dilantunkan, nyaris semua yang berada di area dekat panggung Pesantren Expo 2018 langsung turut bersenandung.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekal Kewirausahaan untuk Santri di Pesantren Expo 2018

"Terutama pas lagu 'Law Kana Bainanal Habib' yang viral itu. Mereka banyak yang merekam," ucap personel Humas Polres Kebumen, Briptu Darwin.

Tak hanya pengunjung, melihat penampilan grup hadrah yang keren ini, terlihat pula beberapa santri turut berselawat dari bawah panggung. Mereka pun hanyut dalam suara merdu yang diiringi rancak hadrah.

Kepala Sub-Bagian Humas Polres Kebumen AKP Suparno menerangkan, penampilan grup Hadrah Polres Kebumen ini adalah upaya Polres Kebumen membudayakan seni bernuansa religi dalam tubuh kepolisian. Grup hadrah ini langsung diasuh oleh Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar.

Polres Kebumen ingin menghibur warga masyarakat Kebumen dengan selawat. Menurut dia, hal ini sesuai dengan slogan Kebumen sebagai kabupaten "Beriman".

"Alhamdulillah jika penampilan polwan kami mendapat respon baik dari warga masyarakat," Suparno menerangkan.

Penanggung jawab Pesantren Expo 2018, Fachrudin Achmad Nawawi mengemukakan acara yang dihelat selama tiga hari antara Kamis-Minggu, 13-16 September 2018 ini memamerkan berbagai produk karya santri seluruh pesantren di Kebumen.

Tujuannya yakni membekali santri untuk memiliki jiwa Entrepreneurships atau kewirausahaan. Dengan demikian, saat lulus pesantren nanti, santri siap menghadapi kehidupan sebenarnya, berada di tengah masyarakat.

Dengan kemampuan yang dimiliki santri bisa mengembangkan berbagai usaha yang telah dipelajari di pesantren. Karenanya, ia melibatkan seluruh pesantren di Kabupaten Kebumen.

"Jadi melalui Pesantren Expo ini, kita harapkan para santri setelah menamatkan pendidikan di pesantren punya ilmu bisnis," dia menerangkan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada grup hadroh Polres Kebumen yang ikut meramaikan kegiatan Pesantren Expo 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.