Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bisik-Bisik Tetangga Soal Rumah Eko Bandung

Top 3 berita hari ini, Rahmat yang rumahnya kini berdiri membelakangi rumah eko menjawab,"Gangnya ada, tapi bukan karena terhalang rumah saya."

Bandung - Top 3 berita hari ini, Eko Purnomo, pemilik rumah di Ujungberung, Bandung, dipertemukan dengan tetangganya. Pertemuan difasilitasi oleh pihak Kecamatan Ujungberung.

Meski bukti dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandung yang dipegangnya menyatakan ada gang yang harusnya jadi akses keluar masuk jalan, para tetangga Eko membantahnya dengan berbagai alasan.

Rahmat yang rumahnya kini berdiri membelakangi rumah eko menjawab,"Gangnya ada, tapi bukan karena terhalang rumah saya. Saya berasumsi Eko akan membeli tanah ke belakang yang lebih pendek. Tapi tuntutan Eko ingin dibuka jalan,"ungkapnya. 

Lain lagi Saldi, yang menjual tanah itu kepada Eko. Saldi bersikeras tanah tersebut berstatus hak milik, bukan buat fasilitas umum. 

Sementara itu di Sleman, seorang ulama nyentrik mengajak para pengunjung sebuah bar bersalawat bersama. Apa yang dilakukan Gus Miftah ini viral di media sosial. Sontak beragam tanggapan datang dari warganet. 

"Kenapa solawatan disitu y? Bukannya itu tempat maksiat....? Klub malam kan banyak wanita nakal," tulis akun just.deasy09.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Tetangga Rumah Eko di Ujungberung Mulai Buka Suara, Apa Katanya?

Rahmat memberi keterangan dalam pertemuan dengan aparatur wilayah Ujungberung

Tetangga Eko Purnomo di Ujungberung, Kota Bandung, Jawa Barat, mulai buka suara. Rahmat Riyadi yang rumahnya berada di sisi Utara rumah Eko mengaku keberatan disebut rumahnya menghalangi atau memblokir akses jalan keluar rumah Eko.

Menurutnya, dia sempat mempersilakan Eko membeli tanah seluas satu tumbak sebelum membangun rumah. Namun, waktu itu Eko mengaku belum memiliki dana yang cukup.

Lain lagi dengan Saldi. Penjua tanah ini mengklaim sejak awal Eko membeli tanah, tidak ada jalan. Namun, di pinggir rumah Eko masih ada lahan kosong waktu itu.

Selengkapnya... 

2. Temuan Mengejutkan Relawan dalam Kebakaran Gunung Sindoro Sumbing

Seluruh jalur pendakian Gunung Sindoro Sumbing ditutup usai lantaran kebakaran yang melanda pada dasarian kedua September 2018 ini. (Liputan6.com/BPBD Wonosobo/Muhamad Ridlo)

Sejak akhir pekan lalu, Gunung Sindoro Sumbing terbakar hebat. Area yang terbakar meliputi empat vegetasi, mulai dari hutan produksi Perhutani, semak, savana hingga lahan pertanian masyarakat.

Soal penyebab kebakaran Gunung Sindoro Sumbing, otoritas setempat belum dapat memastikan.

Dalam upaya pemadaman, relawan justru menemukan benda-benda yang mestinya tak berada di kawasan hutan Gunung Sindoro yang terbakar. Apakah itu?

Selengkapnya... 

3. Aksi Gus Miftah Ajak Selawatan Pengunjung Tempat Hiburan Malam di Bali

Gus Miftah selawatan di kafe. (Liputan6.com/Instagram Gus Miftah)

Gus Miftah, ulama nyentrik asal Yogyakarta kali ini membuat heboh jagad maya. Lewat akun Instagramnya @gusmiftah, dia mengunggah video selawatan di sebuah klub malam di Bali. 

Dalam video yang telah ditonton puluhan ribu pengguna Instagram itu, terlihat Gus Miftah berdiri di sebuah panggung. Dengan menggunakan pengeras suara, Gus Miftah mengajak pengunjung yang kebanyakan perempuan berpakaian seksi untuk berselawat.

Video ini menuai pro dan kontra warganet. Seperti akun ghfrn.irfan. "Cara NU berdakwah dengan pendekatan bukan dengan pedang . Lanjutkan . Dimana pun harus tetep berdakwah," tulis akun itu.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.