Sukses

Polisi Bertopeng Tengkorak Gulung Kawanan Garong Tabung Gas

Polisi bertopeng tengkorak di Makassar berhasil menangkap spesialis garong tabung. gas 3 kg

Liputan6.com, Makassar Tim Reserse Mobile (Resmob) Polsek Panakukang Makassar yang dilengkapi dengan topeng bergambar tengkorak berhasil mengungkap sindikat spesialis garong tabung gas 3 kilogram di wilayah Kecamatan Panakukang, Makassar.

Awalnya Tim Resmob Polsek Panakukang yang dipimpin Panit 2 Reskrim Polsek Panakukang, Ipda Roberth Hariyanto Siga melaksanakan patroli sebagai upaya antisipasi kejahatan jalanan di wilayah Kecamatan Panakukang, Makassar.

Saat anggota melintas di Jalan Urip Sumoharjo, tiba-tiba salah seorang dari anggota tim Resmob menerima informasi jika ada seorang warga yang dikeroyok massa di daerah Barawaja. Ia diduga telah mencuri tabung gas 3 kilogram.

"Tim lalu bergegas ke lokasi dan mengevakuasi warga yang dikeroyok tersebut menuju ke posko Resmob Polsek Panakukang untuk diinterogasi," kata Kapolsek Panakukang, Makassar, Kompol Ananda Fauzi via pesan singkat, Senin (10/9/2018).

Dari hasil interogasi, warga yang dikeroyok tersebut mengaku ia telah mencuri tabung gas 3 kilogram dari sebuah toko bersama rekannya yang memilih kabur setelah aksinya ketahuan warga.

"Garong tabung gas 3 kilogram yang dikeroyok itu, identitasnya bernama Sudirman (26) warga Jalan BTN Makkio Baji Kecamatan Manggala. Sementara rekannya inisial IL masih buron," terang Ananda.

 

* Saksikan Video Pilihan Di Bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penadah Tabung Gas 3 Kg Hasil Garong Turut Diamankan

Usai menginterogasi pelaku, tim Resmob Polsek Panakukang Makassar lalu membawa pelaku untuk pengembangan mencari barang bukti tabung gas 3 kilogram yang merupakan hasil garongannya.

"Penadah serta barang bukti tabung gas hasil garongan pelaku berhasil juga diamankan. Identitas penadahnya diketahui bernama Haji Abu warga Jalan Batua Raya 9," beber Ananda.

Dari hasil dari menggarong, pelaku buat untuk berfoya-foya barang kawannya. Dimana tiap tabung gas 3 kilogram dijualnya ke penadah seharga Rp 15.000 per tabung. Pelaku sendiri sudah berkali-kali menjalankan aksi garong tabung gas 3 kilogram di beberapa tempat

"Selain menggarong tabung gas di wilayah Kecamatan Manggala, pelaku juga beberapa kali menggarong di wilayah Kecamatan Panakukang, Makassar," Ananda menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.