Sukses

Ahmad Dhani dan Neno Warisman Batal Ikut Jalan Santai di Solo, Ini Penyebabnya

Ahmad Dhani dan Neno Warisman batal mengikuti kegiatan jalan santai umat Islam dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional di Solo.

Liputan6.com, Solo Ahmad Dhani dan Neno Warisman batal mengikuti kegiatan jalan santai umat Islam dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Solo, Minggu, 9 September 2018. Meskipun dua tokoh tersebut tidak hadir, namun jalan santai tersebut tetap dibanjiri ribuan peserta yang memadati kawasan Gladag, Solo.

Pantauan Liputan6.com, ribuan peserta telah berdatangan ke lokasi jalan santai di Bundaran Gladag sejak pukul 00.06 WIB. Para peserta berasal dari Solo dan luar daerah di kawasan Solo Raya. Mereka sebagian datang bersama dengan keluarganya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Ketua Panitia

Ketua panitia jalan sehat umat Islam dan masyarakat Solo, Dadyo Hasto Kuncoro mengatakan, Neno Warisman dan Ahmad Dhani sejak awal dijadwalkan untuk hadir dalam kegiatan jalan santai tersebut. Tetapi, ketika mendekati hari pelaksanaan, dua tokoh tersebut menyatakan batal hadir.

“Kalau Ahmad Dhani tidak bisa hadir karena sedang mengurus kasusnya di Surabaya. Sedang Bunda Neno batal hadir karena melihat perkembangan dinamika yang luar biasa di Solo karena kita selalu memberikan laporan terus ke bunda Neno,” ungkap Dadyo di sela-sela kegiatan jalan, Minggu (9/9/2018).

Menurut Hasto, meksipun dua tokoh itu batal hadir namun tidak berdampak terhadap berkurangnya jumlah peserta yang hadir. Bahkan, ia memperkirakan jumlah peserta yang ikut jalan santai jumlahnya hingga puluhan ribu.

“Ya mungkin jumlahnya bisa sampai 50 ribu orang ya. Padahal dua tokoh itu batal hadir namun jumlah peserta tetap tinggi. Sejatinya mereka itu ikut jalan santai untuk peringati Haornas,” kata Dadyo.

Setelah semua peserta tiba di garis finish, acara dilanjutkan dengan pengundian hadiah serta pembacaan tausiyah oleh sejumlah tokoh, salah satunya Ustaz Mu’inudinillah.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.