Sukses

Ngambek, Pemuda Banjarmasin Serang Ayah Ibu dengan Belati

Saat tak meminum miras, pemuda Banjarmasin itu dikenal baik. Saat mabuk, perangainya berubah 180 derajat hingga berani serang ayah ibunya dengan belati.

Liputan6.com, Banjarmasin - Anggota Polsekta Banjarmasin Selatan menangkap seorang pria yang diduga menyerang hingga melukai kedua orangtua kandungnya menggunakan senjata tajam.

"Pelaku mengamuk dan melukai kedua orangtua kandungnya dengan sebilah senjata tajam jenis belati," kata Kapolsekta Banjarmasin Selatan Kompol Najamudin Bustari di Banjarmasin, Jumat, 7 September 2018, dilansir Antara.

Ia menuturkan, tersangka berinisial HS (28) ditangkap di Jalan Simpang Jelai Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, usai menyerang Syamsuri (56) dan Isna yang tak lain adalah orangtua kandungnya karena ngambek tak kunjung dibelikan sepeda motor.

Ia menerangkan, pemuda itu memang dikenal sebagai lelaki temperamen yang kerap kali berbuat ulah. Setiap terpengaruh minuman beralkohol, ia sering berbuat onar yang meresahkan warga dan keluarga.

"Ibu pelaku mengalami luka di tangan merebut senjata tajam pelaku, sedangkan untuk sang ayah selain terluka di tangan juga terluka di pinggang kanan," tutur Najamudin.

Akibat serangan kepada orangtuanya, lanjut Najamudin, HS terancam hukuman di atas 5 tahun penjara dengan dijerat Pasal Penganiayaan menggunakan senjata tajam dan kekerasan dalam rumah tangga.

"Anak ini sebenarnya pintar bisa mengaji dan rajin salat tapi karena pengaruh minuman beralkohol makanya sering berulah," ucap Kapolsekta Banjarmasin.

Kepada wartawan, tersangka menyesali perbuatannya. Ia mengaku berbuat nekat karena terpengaruh minuman beralkohol.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.