Top 3 Berita Hari Ini: Video Polwan Cantik Berselawat Bak Sabyan Viral

Oleh Maria FloraMohamad FahrulLiputan6.comMuhamad Ridlo pada 08 Sep 2018, 05:00 WIB
Diperbarui 08 Sep 2018, 05:00 WIB
Tangkapan layar Polwan cantik pelantun salawat yang dipopulerkan oleh Sabyan di akun Instagram Polres Kebumen. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo).
Perbesar
Tangkapan layar Polwan cantik pelantun salawat yang dipopulerkan oleh Sabyan di akun Instagram Polres Kebumen. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo).

Liputan6.com, Sumenep - Top 3 berita hari ini, setelah Polwan bernama Bripda Puput Nastiti Devi viral di media sosial karena dikabarkan dekat dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, satu lagi Polwan cantik menyita perhatian warganet.

Bukan karena diisukan dekat dengan seseorang, sosok Polwan berhijab tersebut melantunkan lagu selawat yang boomin dinyanyikan oleh grup band religi Sabyan Gambus.

Siapa sosok Polwan tersebut?

Sementara, JB warga Pekanbaru yang menghina Ustaz Abdul Somad lewat media sosial tidak ditahan polisi. 

Lain lagi di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dengan trik sulapnya, tiga emak-emak berhasil membodohi pemilik toko emas. Dalam sekejap, 20 gram emas langsung berpindah tangan

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Polwan Cantik yang Beraksi Bak Sabyan Gambus Bikin Warganet PenasaranBripda Choerul Diani, Polwan cantik pelantun Salawat yang bikin warganet Kebumen kesengsem. (Foto: Liputan6.com/Polres Kebumen/Muhamad Ridlo).Belakangan, musik gambus yang diaransemen secara modern memang tengah digandrungi masyarakat Indonesia. Salah satunya yang kini tengah digandrungi masyarakat adalah  grup band religi Sabyan Gambus. 

Dua hari terakhir ini, warganet Kebumen, Jawa Tengah ramai memperbincangkan video polwan cantik yang bergaya bak band religi ini.

Video itu pun ramai dibagikan warganet di berbagai linimasa. Pujian pun banyak dilontarkan warganet karena selawat yang dilantunkan sangat merdu.

Selengkapnya... 

2. Penghina Ustaz Abdul Somad Tak Ditahan Polisi, tapi..

Ustaz Abdul Somad (Nurwahyunan/bintang.com)Kepolisian Daerah Riau menyatakan tidak menahan JB, warga Pekanbaru yang menghina Ustaz Abdul Somad (UAS) melalui media sosial Facebook. 

"Tidak ditahan, kan ancaman hukumannya di bawah lima tahun. Tapi JB (memilih) amankan diri di Krimsus," kata Sunarto di Pekanbaru, Kamis, 6 September 2018, dilansir Antara.

Dia mengatakan bahwa UAS yang merupakan ustaz kondang sekaligus pengajar di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru itu, mengalami hinaan tersebut dengan narasi disebut keturunan dajjal.

Selengkapnya... 

3. Aksi Emak-Emak 'Menyulap' Gelang Emas Terekam CCTV di Madura

Komplotan Emakmak-emak terekam CCTV saat mencuri gelang emas (Liputan6.com/Fahrul)Tiga emak-emak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terbilang nekat. Bak profesional, ketiganya berkomplot dan beraksi menggasak gelang emas di sebuah toko di jalan Manikam, Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep.

Aksinya pun dilakukan di siang bolong. Emas seberat 20 gram berhasil 'disulap' dan berpindah tangan.

Awalnya dua pelaku melihat-lihat dan mencoba gelang emas yang jadi targetnya. Sementara pelaku lain terus bertanya untuk mengecoh.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: