Sukses

Besok, Ribuan Undangan Sertijab Ridwan Kamil-Uu Penuhi Gedung Sate

Acara sertijab Ridwan Kamil dan Uu Ruzanul Haq bakal dihadiri Bimbo.

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan kepada Gubernur dan Wagub Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulumdi Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018). 

Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa dalam keterangan tertulisnya mengatakan, sesuai Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, usai pelantikan harus segera dilaksanakan sertijab.

"Untuk itu, usai pelantikan pada Selasa 5 September 2018, sehari setelahnya digelar sertijab yang dilanjutkan dengan penyampaian pidato visi misi gubernur Jawa Barat Masa Jabatan 2018-2023 pada rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Jawa Baratn di Gedung DPRD Jabar," jelasnya, Rabu (5/9/2018).

Iwa menjelaskan pada acara sertijab juga akan ditandatangani berita acara sertijab gubernur Jawa Barat dan penyerahan memori jabatan dari Iriawan kepada Ridwan Kamil.

"Setelah penyerahan cinderamata, dilaksanakan prosesi pedang pora untuk melepas Bapak Iriawan," katanya.

Menurut Iwa, acara sertijab ini akan juga dimeriahkan oleh Bimbo dan sebanyak 429 undangan dari unsur pemerintah daerah, legislatif, yudikatif, tokoh masyarakat, inohong, kepala daerah kota/kab, kepala perangkat daerah, organisasi masyarakat, tokoh agama dan masyarakat.

"Jumlah ini ditambah 1.500 orang undangan lainnya. Estimasi ada lebih kurang 2.000 orang akan memadati Gedung Sate dan halaman," jelasnya.

Untuk itu, Iwa memohon pemakluman masyarakat sekitar atau yang melintasi Gedung Sate atas kepadatan yang akan ditimbulkan.

"Mohon maaf atas ketidaknyamannya, dan mohon doa serta dukungan untuk kelancaran acara serta keberlangsungan roda pemerintahan Provinsi Jawa Barat," katanya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo melantik sembilan Gubernur dan Wakil Gubernur Hasil Pilkada Serentak 2018 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/18). Salah satunya yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Masa Jabatan 2018-2023, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.