Pesawat Vokalis Endank Soekamti Jatuh di Gunungkidul

Oleh Switzy Sabandar pada 04 Sep 2018, 18:35 WIB
Diperbarui 04 Sep 2018, 18:35 WIB
Pesawat Vokalis Endank Soekamti Jatuh di Gunungkidul, Bagaimana Nasibnya?
Perbesar
Pesawat Vokalis Endank Soekamti Jatuh di Gunungkidul, Bagaimana Nasibnya?

Liputan6.com, Gunungkidul - Pesawat ringan Ultralight seri PK S160 milik vokalis band Endank Soekamti, Erix Soekamti, jatuh di belakang kantor cabang BRI Gading, Playen, Gunungkidul, Selasa (4/9/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pesawat yang dikemudikan Faslan Havisha (27) dengan co pilot vokalis Endank Soekamti, Erix Soekamti terbang dari Bandara Adisutjipto untuk latihan rutin. Ketika melintas di atas Pangkalan Gading, tiba-tiba mesin pesawat mati dan mendarat darurat di Pangkalan Gading.

"Angin kencang dan pesawat tidak bisa diarahkan ke landasan, akhirnya jatuh di sebelah barat lapangan Gading Playen," ujar Eryanto, Humas Basarnas DIY.

 

 

2 dari 2 halaman

Kondisi Pilot dan Co Pilot

Pesawat Vokalis Endank Soekamti Jatuh di Gunungkidul, Bagaimana Nasibnya?
Perbesar
Pesawat Vokalis Endank Soekamti Jatuh di Gunungkidul, Bagaimana Nasibnya? (Liputan6.com/Switzy Sabandar)

Pesawat itu pun tersangkut di pohon dan kondisi pilot serta co pilot selamat tanpa luka. Kondisi pesawat rusak di bagian depan dan sayap karena terbentur pohon.

Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi lebih lanjut mengenai peristiwa yang menimpa salah satu juri Liputan6 Awards 2018 itu.

Eryanto hanya membenarkan kejadian itu dan sebagian personel sudah merapat ke tempat kejadian perkara untuk mengecek kondisi. Evakuasi pesawat masih menunggu tim datang dari Yogyakarta.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓