Sukses

Tanpa 'Stuntman', Putra Sulung Jokowi Keliling Solo Naik Moge

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memiliki hobi yang jarang diketahui banyak orang. Ia gemar mengikuti konvoi dengan komunitas penggemar motor modifikasi maupun klasik. Hal ini terlihat ketika bos Markobar itu mengikuti rolling city dalam perhelatan Burnout 2018 yang menjadi ajang berkumpulnya penggemar motor custom di Sentra Niaga Solo Baru, Sabtu, 1 September 2018.

Pembukaan pameran motor custom Burnout ditandai dengan kegiatan rolling city dengan mengelilingi Kota Solo. Dalam iring-iringan, Gibran berada paling depan mengendarai motor custom miliknya, Royal Enfield Classic 500.

Dan yang pasti tanpa peran pengganti atau stuntman. Ia tampak mengenakan kaos hitam lengan panjang serta celana jins berwarna serupa.

Dalam konvoi, Gibran mengenakan masker berwarna merah-putih dan bermotif kotak-kotak. Sedangkan untuk pelindung kepala, Gibran memakai helm half face dengan warna chrome mencolok. Kaus tangan kulit warna coklat muda terlihat dikenakannya.

Setelah berkeliling Kota Solo bersama ratusan motor dari berbagai jenis dan merek, Gibran pun kembali tiba lokasi pameran Burnout di Sentral Niaga Solo Baru. Ia pun langsung memarkir motornya. Setelah membuka masker dan helm, sejumlah pengunjung langsung mendatangi dan menyalami putra Presiden tersebut.

"Kalau ikut rombongan rolling city sudah beberapa kali tapi yang ketahuan baru kali ini. Sebelumnya sih kalau ikut sering pakai masker dan helm jadi tidak ketahuan kalau saya yang ikut," kata Gibran di sela-sela pameran Burnout 2018 di Solo Baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gibran Sering Ikut Konvoi Motor

Dalam konvoi ini, Gibran naik kuda besi Royal Enfield 500 berwarna hijau pekat yang memiliki jok tunggal. Ia membeli motor tersebut belum terlalu lama.

"Motor ini milik saya dan baru beli sekitar setengah tahun lalu. Motor baru Royal Enfield ini keluaran tahun 2017," ungkap Gibran.

Motor tersebut sebelumnya diserahkan di bengkel modifikasi Katros Garage di kawasan Tangerang Selatan. Padahal sebelumnya Gibran memodifikasi motor custom bergaya cafe racer di Solo. Hanya saja setelah modifikasi motor Royal Enfield selesai, motor itu tidak ditungganinya menuju Solo, namun dinaikkan kendaraan roda empat.

"Kalau yang ini motornya keluar dari Jakarta menuju Solo dibawa mobil towing," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Pamer Motor

Sementara itu motor custom modifikasi bergaya cafe racer dalam pameran Burnout ini juga ikut dipamerkan. Motor yang dimodifikasi oleh bengkel Rich Richie Ride Garage Solo itu ikut nampang di stan bengkel tersebut.

Bahkan, di sela-sela keliling melihat-lihat pameran motor custom dan klasik itu, Gibran juga sempat mendatangi stan yang memajang motor miliknya itu. Namun, dalam kesempatan itu ia tidak sempat menungganginya, hanya memegang motor miliknya yaber warna kombinasi biru dan putih itu.

"Ini motor saya display di rumah. Kalau saya pajang di Markobar kan sayang," ucapnya.

Kehadiran Gibran menyebabkan banyak peserta maupun pengunjung pameran peserta untuk bisa berfoto bersama dengannya. Ia pun dengan sabar meladeni satu per satu permintaan untuk berfoto bersama.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.