Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Guru Besar UIN Padang Meninggal Dunia Saat Jadi Saksi Korupsi

Top 3 berita hari ini, setelah pingsan, guru besar UIN langsung dilarikan dari Pengadilan Tipikor Padang ke rumah sakit terdekat. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Padang - Top 3 berita hari ini, Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, Prof Sirajuddin Zar menjadi salah satu saksi dalam kasus korupsi pengadaan tanah Kampus III IAIN Padang.

Saat tiba gilirannya untuk dimintai keterangan, dia tiba-tiba pingsan di bangku saksi dan tak sadarkan diri. Nyawanya tidak bisa diselamatkan dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Dari keterangan pihak rumah sakit, guru besar UIN itu meninggal akibat serangan jantung. 

Sementara itu, seorang ibu di Purbalingga kini hanya bisa menyesali perbuatannya. Dia ditangkap karena telah menganiaya anak kandungnya.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Pingsan Saat Bersaksi di Sidang Korupsi, Guru Besar UIN Padang Meninggal Dunia

Ilustrasi Foto R.I.P atau Beristirahat dengan Damai. (iStockphoto)

Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, Prof Sirajuddin Zar meninggal usai diperiksa sebagai saksi dalam sidang kasus korupsi.

Setelah pingsan, guru besar itu langsung dilarikan dari Pengadilan Tipikor Padang ke rumah sakit terdekat. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan atau meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sebelumnya, Sirajuddin dihadirkan sebagai saksi dalam kasus korupsi pengadaan tanah Kampus III IAIN Padang.

Selengkapnya... 

2. Pengakuan Ibu Tiri Penganiaya Bocah Berusia 7 Tahun

AM, ibu tiri IMK, telah ditetapkan sebagai tersangka penganiyaan anak tirinya. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo).

Amanah alias AM, terduga pelaku penganiayaan anak tiri tertunduk dalam-dalam ketika polisi memboyongnya dari ruang pemeriksaan ke tahanan Markas Kepolisian Resor Purbalingga, Jawa Tengah.

Matanya, sembab. Ia tak berani menatap siapa pun yang berada di depannya. Ia pun tak mau berhenti berjalan. 

"Kepada semuanya, saya minta maaf," ucapnya tergesa-gesa. Terasa sekali energi sesal memancar dari tiap kata yang keluar.

Tapi itu tak cukup untuk menghentikan proses penyidikan polisi. Kamis, 30 Agustus 2018, polisi menetapkan AM sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan anak tirinya, IMK.

Selengkapnya... 

3. Video Viral Lampu Lalu Lintas Secepat Kilat di Semarang

Lampu trafic light yang rusak dan mati diganti dengan lampu yang baru, Jakarta, Selasa (19/7). Untuk mencegah kemacetan akibat trafic light, Dishub ganti lampu lalin yang bermasalah. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Umumnya, lampu lalu lintas disetel dalam hitungan mundur. Adapun waktu tunggu dari lampu berwarna merah ke hijau pun beragam. Mulai dari 20-90 detik.

Solopos.com, 30 Agustus 2018, dalam video viral yang beredar di media sosial, timer lampu merah di persimpangan tersebut menunjukkan angka 28 yang berjalan mundur. Sementara, timer lampu hijaunya sangat singkat, yakni hanya lima detik. 

Warganet yang menonton video viral itu menyebut lampu lalu lintas di Jerakah, Tugu, Semarang, Jawa Tengah, merupakan yang tercepat di dunia.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.