Sukses

Gajah dan Badak Sumatera Bersatu di Festival Way Kambas 2018

Festival Way Kambas 2018 akan digelar pada 9-11 November 2018.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bakal menggelar Festival Way Kambas XVIII/2018 pada 9-11 November 2018. Diperkirakan puluhan ribu orang akan menyaksikan festival tahunan itu.

"Berkaitan itu, logo Festival Way Kambas 2018 telah diluncurkan, yakni gajah dan badak sumatera," kata Kepala Bagian Humas Pemkab Lampung Timur Mudjianto di Sukadana, Lampung Timur, Jumat, 31 Agustus 2018, dilansir Antara.

Logo Festival Way Kambas dihasilkan melalui sayembara. Sebagai pemenang adalah logo yang menampilkan badak Sumatera bercula dua menghadap ke kanan, dan gajah Sumatera di sampingnya menghadap ke kiri, serta sebuah pohon berdaun lebat menaungi kedua satwa dilindungi itu.

Ia menyebutkan bahwa gajah merupakan ikon Taman Nasional Way Kambas. "Gajah melambangkan kekuatan, ketegaran, kecerdasan, dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Badak merupakan ikon Kabupaten Lampung Timur yang melambangkan keberanian dan tekad yang kuat membangun daerah Lampung Timur. Pohon berdaun lebat merupakan simbol kawasan konservasi, kemakmuran, dan kesejahteraan buat masyarakat.

Logo Festival Way Kambas 2017 menampilkan gambar ikon gajah "Nunik" dan badak Sumatera bercula dua "Delilah" Taman Nasional Way Kambas dalam sebuah lingkaran dengan latar belakang sebuah pohon yang disinari cahaya.

Dalam logo, Gajah "Nunik" sedang memegang kamera dan menghadap sisi sebelah kanan yang melambangkan Nunik yang merupakan gajah kecil berkelamin betina, sehat, lincah, dan selalu berpandangan positif tentang pariwisata di Kabupaten Lampung Timur.

Sementara, gambar Badak "Delilah" menghadap sisi kiri menggambarkan pekerja keras dan pantang menyerah. Lingkaran biru dan hijau melambangkan pesona keindahan dan kesuburan tanah alami TNWK.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.