Tabung Gas Elpiji 3 Kg Meledak, Satu Keluarga Jadi Korban

pada 31 Agu 2018, 15:17 WIB
Diperbarui 02 Sep 2018, 15:13 WIB
Rumah Keluarga Juragan Ikan Terbakar, 6 Orang Tewas

Surabaya - Tabung gas elpiji 3 kilogram meledak di sebuah rumah Jalan Simo Kwagean Gang Buntu Lor No. 49 B,Surabaya, Kamis, 30 Agustus 2018, pukul 20.00 WIB. Akibat kejadian ini empat orang mengalami luka bakar antara 50-80 persen.

Kompol Dwi Eko Kapolsek Sawahan mengatakan, sumber ledakan dari tabung gas elpiji melon 3 kilogram tapi untuk penyebab pastinya masih dalam penyelidikan.

"Tapi di lokasi kami temukan ada beberapa tumpukan tabung gas elpiji. Tabung yang dalam kondisi kosong saja ada 108 tabung. Aneh, padahal tabung-tabung itu bisa untuk diisi dan dijual ke yang lain. Dari segi lokasi sangat tidak layak kalau buat nyimpen banyak tabung. Kalau tabung sudah diisi semua malah bahaya," kata Dwi Eko pada Radio Suara Surabaya.

Saat kejadian berlangsung, lanjut dia, satu unit mobil pemadam kebakaran diluncurkan ke lokasi untuk membantu pemadaman.

Keempat korban ledakan tabung gas elpiji ini, kata dia, dirawat di RKZ Surabaya. "Korban empat orang. Yang tiga orang ini satu keluarga yang merupakan pemilik rumah sedangkan satu korban ini tetangga yang mau nolong korban," ujarnya.

Berikut identitas keempat korban ledakan elpiji:

1. Amin Prayogi (37),

2. Risa Eka Permanasari (33),

3. Reva Labiba Oktavia Prayogi (5),

4. Abi Eko Dirgabtoro (23).

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Baca berita menarik dari Suarasurabaya.net di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini: