Sukses

Tim Khusus Polisi Buru Begal Bandung yang Tewaskan Mahasiswi

Begal di Bandung belum juga hilang. Seorang mahasiswi jadi korbannya setelah tasnya ditarik dari belakang.

Liputan6.com, Bandung - Polrestabes Bandung membentuk tim khusus untuk memburu para begal yang mengakibatkan mahasiswi bernama Shanda Puti Denada (23) meninggal dunia akibat aksi mereka.

"Tim sudah dibentuk sejak kemarin. Setelah kejadian, langsung terjunkan tim untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut lagi terkait kasus ini," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulana ketika dihubungi melalui telepon di Bandung, Jumat (31/8/2018), dilansir Antara.

Menurut Yoris, tim tersebut telah meminta keterangan sejumlah saksi dan mencari barang bukti lainnya, seperti kamera pengintai atau CCTV di sekitar lokasi kejadian. Untuk menghindari jatuhnya korban lain, polisi mengimbau agar seluruh warga Bandung lebih berhati-hati ketika hendak keluar rumah pada malam hari.

Sebelumnya, Shanda menjadi korban pembegalan di Kota Bandung pada Kamis dini hari, 30 Agustus 2018, sekitar pukul 03.30 WIB. Ia meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Santo Borromeus Bandung akibat luka parah di kepala.

Saat berboncengan dengan temannya, tas Shanda ditarik dari belakang oleh begal di kawasan Jembatan Pasupati, Kota Bandung. Mahasiswi Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STT Tekstil) Bandung itu tersungkur di aspal dengan kepala terluka.

Sementara, temannya yang mengendarai sepeda motor dari arah Cihampelas melewati Jembatan Pasupati, hanya tergores. Saat dipepet begal itu, mereka hendak menuju indekos rekannya di daerah Dipatiukur Kota Bandung.

Belasungkawa

Pihak kampus STT Tekstil Bandung menyampaikan belasungkawa kepada Shanda Puti Ananda, mahasiswa Jurusan Fashion Design yang meninggal dunia menjadi korban kejahatan begal di Kota Bandung.

Ucapan belasungkawa STT Tekstil tersebut disampaikan dalam salah satu unggahan akun facebook perguruan tinggi tersebut https://www.facebook.com/official.stttekstil.Bandung, Jumat sekitar pukul 10.00 WIB.

"Segenap civitas akademika Politeknik STTT Bandung menyatakan turut berduka yang sedalam-dalamnya atas kepergian Shanda Puti Denada mahasiswa Fashion Design angkatan 2013."

"Selamat jalan, Shanda... Sakitnya luka di kepala yang kau tanggung akibat kebiadan begal laknat itu kini tak akan kau rasakan lagi. Semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikanmu dan berkenan menempatkanmu di tempat paling mulia Amiin," Demikian unggahan belasungkawa kampus tersebut di akun resmi Facebooknya.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.