Sorak-sorai Warga Malang Sambut Atlet Paralayang Peraih Medali Asian Games

pada 31 Agu 2018, 14:03 WIB
Diperbarui 31 Agu 2018, 14:03 WIB
Jafro, Peraih Medali Emas Paralayang akan Diarak 25 Jeep
Perbesar
Jafro Megawanto, atlet paralayang peraih medali emas Asian Games (Times Indonesia/Muhammad Dhani Rahman)

Malang - Atlet Jafro Megawanto berhasil menunjukkan kehandalannya berparalayang dalam ajang Asian Games 2018. Pemerintah Kota Batu pun sudah menyiapkan sambutan khusus untuk arek Mbatu peraih medali emas itu.

Hari ini, Jumat (31/8/2018) arek Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu bersama lima rekannya satu Timnas Paralayang Kota Batu ini akan diarak keliling kota menggunakan Jeep Willys.

Informasi yang dihimpun Times Indonesia, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo dijadwalkan akan menyambut langsung Jafro, Rika Wijayanti, Joni Effendi, Roni Pratama, Ike Ayu Wulandari, dan Ardi Kurniawan.

"Nanti Jafro dan atlet Asian Games kita akan kita arak keliling kota dengan menggunakan Jeep Willys," ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata, Imam Suryono.

Rombongan atlet paralayang ini dijadwalkan mendarat di Bandara Abd Saleh pukul 14.00 WIB, dengan kendaraan pribadi mereka menuju ke Kota Batu.

"Kita sambut di pelataran parkir Jatim Park 3 (Jl Soekarno)," ujar Imam. Menurutnya, dress code yang digunakan adalah kaos berwarna merah dan putih.

Rute yang akan dilalui arak-arakan Jeep Willys ini akan melewati Jl Soekarno - Jl Dewi Sartika - Jl Agus Salim - Jl Gajahmada - Jl Ahmad Yani - TMP- Jl Suropati - Jl Hasanuddin - Jl Trunojoyo - Songgoriti - Jl Trunojoyo - Jl PB Sudirman dan finis di Balai Kota Among Tani.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Baca berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini.

 

2 dari 2 halaman

Arak-arakan 25 Jeep

Atlet Paralayang Indonesia Kembali Sumbang Medali Asian Games 2018
Perbesar
Atlet paralayang putra-putri Indonesia saat mengikuti nomor cross county di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/8). Indonesia mendapatkan dua perunggu di nomor croos country beregu putra dan putri. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Jafro berhasil meraih medali emas dalam nomor ketepatan mendarat perorangan atau Men’s Individual Accuracy di Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat.

Jafro juga menyumbangkan medali emas di nomor akurasi beregu putra atau Men’s Team Accuracy. Ditanya mengenai apakah Pemkot Batu akan memberikan bonus untuk Jafro dkk, Imam Suryono mengatakan hal tersebut adalah kewenangan wali kota.

Penyambutan ini dilakukan oleh Pemkot Batu sebagai bentuk kebahagiaan terhadap keberhasilan pemuda asli Kota Batu ini, Pemkot Batu berharap keberadaan mereka bisa menginspirasi anak-anak di kota wisata ini.

Sementara Jeep yang akan digunakan untuk menyambut para atlet ini adalah American Jeep Willys Open Cup tahun 1942.

"Jeep istimewa yang disiapkan untuk iring-iringan para pejuang olahraga kita," ujar Munarsih, Owner Griya Wisata Herbal Adventure yang ikut arak-arakan ini.

Sedikitnya ada 25 jeep yang nantinya akan ikut arak-arakan mengantarkan para pejuang atlet paralayang ini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓