Video Viral Lampu Lalu Lintas Secepat Kilat di Semarang

pada 31 Agu 2018, 06:31 WIB
Diperbarui 02 Sep 2018, 06:13 WIB
20160719-Lampu-Merah-Jakarta-YR

Semarang - Menunggu lampu lalu lintas dari merah ke hijau memang menjemukan. Apalagi jika timer lampu hijau disetel sangat singkat, seperti di persimpangan lampu lalu lintas di Jerakah, Tugu, Semarang, Jawa Tengah. Umumnya, lampu lalu lintas disetel dalam hitungan mundur. Adapun waktu tunggu dari lampu berwarna merah ke hijau pun beragam. Mulai dari 20-90 detik.

Solopos.com, 30 Agustus 2018, dalam video viral yang beredar di media sosial, timer lampu merah di persimpangan tersebut menunjukkan angka 28 yang berjalan mundur. Sementara timer lampu hijaunya sangat singkat, yakni hanya lima detik. Keanehan tersebut terekam dalam video yang salah satunya diunggah akun Instagram @taante_rempoong_official, Selasa (28/8/2018).

"Lampu hijau tercepat di dunia ada di Semarang. Tolong sampaikan kepada Pemda Semarang atau Dishub Semarang atau Trafic Center Semarang. Ini lampu hijaunya terlalu cepat. Lokasi: Jerakah, Tugu, Semarang," tulis @taante_rempoong_official sebagai keterangan video.

Warganet yang menonton video viral itu menyebut lampu lalu lintas di Jerakah, Tugu, Semarang, Jawa Tengah, merupakan yang tercepat di dunia. Betapa tidak, pengendara hanya diberi waktu lima detik untuk memacu kendaraan sebelum lampu berubah warna merah kembali.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 2 halaman

Warganet Gregetan

"Selalu gregetan kalau pas jam sibuk lewat situ. Udah macet, terus nunggu lampu ijo-nya lama banget. Begitu udah ijo cepet banget, lelahnya," komentar @nanaprinna.

"Ini ibarat baru mau masukin gigi satu belum sempet injek gas terpaksa ke gigi normal lagi," sambung @nana.dewii.

"Wah ini gila sih namanya. Ya kali cuma lima detik doang buat jalan. Sementara kadang hitungan ketiga saja mobil dari arah berlawanan belum selesai nyeberangnya," lanjut @sarifatimah geli.

"Di daerah saya, Bekasi ada lampu merah 80 detik hijau 11 detik. Itu saja sudah termasuk ngeselin. Gimana lima detik? Mending gue robohin," kelakar @septriasa_ady.

Menanggapi video viral itu, Dinas Perhubungan Kota Semarang memberikan penjelasan. Melalui akun Instagram @dishubkotasmg dijelaskan bahwa lampu lalu lintas di persimpangan Jerakah, Tugu, Semarang, yang terekam video viral itu sedang rusak. Setelah dicek, mereka menemukan adanya gangguan yang kini telah diperbaiki. Kini, waktu tunggu lampu hijau ke merah menjadi 20 detik.

"Setelah kami perbaiki dikarenakan adanya gangguan. Untuk traffic light sudah kembali normal dan terus akan kami pantau dari CC Room ATCS kami," demikian penjelasan dari pihak Dishub Kota Semarang.

Simak berita Solopos.com lainnya di sini.

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓