Cerita Mengharukan Kakek Mantan Guru Kimia Mengasong di Jalan

pada 31 Agu 2018, 05:00 WIB
Kisah Tragis Mantan Guru Kimia Ngasong di Jalanan

Surabaya - Kisah haru datang dari seorang pria renta yang mengaku sebagai mantan guru kimia di Surabaya. Pada masa tuanya, kakek itu harus mengasong di jalanan demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kisah tragis tersebut kini viral dan ramai dibicarakan warganet setelah dibeberkan di akun Facebook Yuni Rusmini, Selasa, 28 Agustus 2018. Akun Facebook tersebut mengunggah video yang memuat si pria tua sedang menawarkan dagangannya kepada pengguna jalan.

Saat berdagang, kakek yang belum diketahui namanya itu selalu membawa tulisan yang menegaskan dirinya adalah seorang mantan guru kimia. "Mantan Guru Kimia, Jual Resep Rahasia," begitu bunyi tulisan yang dibawa si kakek-kakek.

Pengguna akun Facebook Yuni Rusmini menjelaskan pria renta yang mengalami kisah tragis itu menjual makanan kepada para pengguna jalan. Ia kerap berdagang di kawasan Jalan Putro Agung Wetan, Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) setiap siang.

"Buat sahabatku yg berada, atau sdg lewat Surabaya.(posisi lengkapnya di foto)Tolong bila ketemu bapak ini, di larisi jualannya.Insa Allah berkah...Amin yarroballalamin.Lihatlah semangatnya berjualan yg luar biasa ,wlu kondisi fisik terlihat seperti di video ini. Berikan senyum untuknya kawan , dgn membeli.jualannya.Luar biasa ...sehat trs pak...byk rejeki...Amin yarroballalamin," tulis akun itu.

Kisah tragis yang terekam video dan kini menjadi viral itu sontak mengundang rasa haru netizen. Tak sedikit yang mengaku tak kuat menahan air mata kala menonton video tersebut.

"Enggak sanggup ngeliat videonya," tulis pengguna akun Facebook Dinda Arinda.

"Subhannallah, tetap semangat kakek semoga Allah selalu memberi kesehatan dan dimudahkan dalam mencari rezeki," ungkap pengguna akun Facebook Koalakumala.

"Tolong yang rumahnya deket dibantu ya," imbuh pengguna akun Facebook Yosepronal.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

Live Streaming

Powered by