Sukses

Puluhan Warga Sragen Korban Truk Terguling Baru Pulang Jenguk Orang Sakit

Sebagian warga Sragen yang dirawat di rumah sakit alami luka berat.

Sragen - Truk bak kayu yang berisi lebih kurang 50 warga Sragen terguling saat melintas di Desa Madetriaji, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Rabu malam, 29 Agustus 2018. Truk yang mengangkut rombongan itu kehilangan kendali dan terguling usai menjenguk orang sakit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soehadi Prijonegoro, Sragen.

Akibat kejadian tersebut, lebih kurang 50 penumpang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke sejumlah rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Informasi diperoleh JawaPos.com menyebutkan, truk bernomor polisi B 9549 WY yang dikemudikan oleh Edi Suparlan (41), mengangkut lebih kurang 50 penumpang yang merupakan warga Desa Nglaran, Sragen. Rombongan tersebut hendak menjenguk salah seorang warga di RS Umum Sragen.

Usai menjenguk, sekitar pukul 19.30 WIB, rombongan memutuskan pulang. Sesampainya di lokasi kejadian, yakni sekitar pukul 20.00 WIB, saat melintas di jalan lurus, tepatnya di wilayah Desa Madetriaji, Ngrampal, truk yang dikemudikan warga Nglaran, Ngrampal, Sragen tersebut diduga kehilangan kendali.

Truk lalu terguling di sisi berlawanan. Akibatnya, 50 penumpang yang ada di dalam bak truk mengalami luka-luka. Ada yang mengalami luka berat dan juga ringan. Para korban langsung dilarikan ke beberapa rumah sakit yang ada di Sragen.

Sebanyak 21 pasien di antaranya dirawat di RSUD Sragen, RS Sarila Husada sebanyak 12 pasien, enam korban dilarikan ke RS Amal Sehat, empat korban di RS PKU Muhammadiyah. Klinik Dian Utomo empat korban, dan tiga korban lainnya dilarikan ke Klinik Permata Bunda.

Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Muryati membenarkan adanya kejadian tersebut. "Tidak ada korban jiwa, namun puluhan warga harus dirawat karena mendapati sejumlah luka. Semua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit,” ujarnya singkat.

Saat disinggung terkait penyebab kejadian, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Masih diselidiki," katanya.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.