Sukses

Berfoto Sambil Menginjak Kepala Hiu Paus, 3 Polisi Menuai Kecaman

Ketiga oknum polisi yang berpose di atas kepala hiu paus tersebut telah diperiksa dan mengaku menyesali perbuatan mereka.

Yogyakarta - Senin, 27 Agustus 2018, seekor hiu paus terdampar di Pantai Parangkusumo, Yogyakarta. Namun, ada yang membuat kejadian ini menjadi viral, yakni beredarnya video tiga polisi berpose menginjak bangkai hiu paus itu.

Video ini diunggah pemilik akun Twitter @drh_arga, Senin (27/8/2018), aksi tiga oknum polisi itu mendapat kecaman dari masyarakat dan warganet.

Hiu paus tersebut diketahui terdampar sekitar pukul 04.20 WIB. Menaiki tubuh hiu paus, ketiga oknum polisi itu terlihat gembira dan mengacungkan jempol.

"Tak perlu kalian bangga menjadi aparat, kalau hati saja kalian tak punya," tulis akun @drh_arga sebagaimana dikutip Solopos.com.

Unggahan @drh_arga langsung dikomentari oleh akun Twitter resmi Polda DI Yogyakarta. Ketiga oknum polisi tersebut telah diperiksa dan mengaku menyesali perbuatan mereka.

"Baik terimakasih atas atensinya. Bahwa ikan tersebut sudah mati dan saat ini sudah di kubur. Sedangkan anggota Polri yg ada di foto sudah diperiksa oleh Propam dan menyesali perbuatannya meskipun hal itu tidak ada maksud untuk melecehkan hiu yang sudah mati. Mohon maaf atas perbuatan anggota kami," tulis pengelola akun Polda DI Yogyakarta.

Banyak masyarakat yang kecewa dengan tindakan ketiga oknum polisi tersebut. Foto ini pun ikut mencuri perhatian artis Robby Purba. Dalam akun Instagram pribadinya @robbypurba, ia menyuarakan kekecewaannya.

"Bapak, punggung saya juga pegal pak, boleh injak injak saya aja pak. Saya terluka liat ini ey..," tulis Robby Purba sebagai keterangan foto yang mendapat ribuan komentar dari warganet, Selasa (28/8/2018).

"Yang ini boleh ditenggelamkan aja gak dengan Bu Susi?" komentar akun @riskaormanda_.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.