Sukses

Mengintip Hadiah Atlet Pencak Silat Peraih Medali Emas asal Garut

Nunu Nugraha, Anggi Faisal Mubarok, dan Asep Yuldan Sani berhasil menyumbang medali emas Asian Games 2018 dari cabang pencak silat nomor seni beregu putra.

Liputan6.com, Garut - Tim beregu putra Pencak Silat asal Garut, Jawa Barat yang berhasil meraih medali emas Asian Games XVIII bakal mendapatkan sambutan meriah dari masyarat dan pemerintah daerah (Pemda) Garut.

"Insya Allah pasti ada, mereka sudah mengharumkan negara," ujar Ketua KONI Garut Abdusy Syakur Amin, dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Selasa (28/8/2018).

Nunu Nugraha, Anggi Faisal Mubarok, dan Asep Yuldan Sani berhasil menyumbang medali emas Asian Games 2018 buat Indonesia usai menjadi yang terbaik dari cabang pencak silat nomor seni beregu putra, Senin (27/8/2018) kemarin.

Ketiganya berhasil mengemas 465 poin, menumbangkan trio Singapura yang diperkuat Nujaid Hasif Zainal Abidin, Hamillatu Arash Juffrie, Mohm Kamal Muhammad Nazrul yang mengantongi 450 poin, dan berhak atas medali perak. Sedangkan perunggu diraih regu Thailand yang mengantongi 448 poin.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku bangga atas raihan emas yang ditorehkan atlet terbaiknya. Ia berharap prestasi tersebut bisa dipertahankan di masa mendatang dan menjadi kebangga negara.

"Kami atas nama Pemkab Garut, mengucapkan selamat untuk atlet pencak silat asal Garut yang telah menyumbang medali emas. Tetaplah berkarya untuk jadi terbaik," ujarnya.

Untuk menghargai jasa dan kucuran keringat mereka, Pemda Garut akan memberikan bonus termasuk pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Yang jelas akan diangkat jadi PNS. Kalau soal bonus atau kadeudeuh pasti ada, nanti disampaikan," kata Rudy.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.